Vaksinasi anak mulai digelar di Kabupaten Jembrana dimulai di SMP 3 Negara. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Kabupaten Jembrana mulai melakukan Vaksinasi COVID-19  bagi anak secara gebyar. Vaksinasi dilakukan di SMPN 3 Negara, Senin (5/7) pagi diikuti ratusan siswa dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Dari pengamatan vaksinasi di SMP 3 Negara, para siswa cukup antusias mengikuti. Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 mengatur kedatangan siswa per 30 menit. Dengan menyiapkan dua titik atau tempat di SMPN 3 Negara dengan 2 tim vaksinator.

Baca juga:  Diskoperindag Temukan Jamu Hingga Ratusan Obat dan Kosmetik Berbahaya

Setelah siswa divaksin dan mendapat sertifikat vaksin, siswa segera pulang sehingga tidak ada  kerumunan.

Kepala sekolah SMPN 3 Negara I Gusti Komang Arnawa mengatakan siswa yang bisa mengikuti vaksin Covid-19 usia 12 hingga 18 tahun. Menurutnya, di SMPN 3 Negara yang mengikuti vaksin kelas VIII dan IX. Khusus di SMP 3 Negara, target siswa yang divaksin COVID-19 sebanyak 618 orang

“Kami mengimbau agar semua bisa. Kalau ada yang tidak diizinkan divaksin oleh orangtuanya nanti kami berikan edukasi,” terang Arnawa.

Baca juga:  Truk Bawa Satu Ton Komoditi Tanpa Sertifikat Kesehatan Diamankan Polisi 

Dari 618 siswa ada yang tidak datang karena alasan kondisi tidak sehat dan belum diizinkan orangtua.  Kemungkinan juga ada yang belum menerima informasi. Karena siswa di SMP 3 Negara tidak semua siswa memiliki HP dan rumahnya jauh di pelosok.

Apalagi pemberitahuan secara mendadak. Untuk kelas VIII rinciannya jumlah siswa 304 dan kelas IX jumlahnya 314.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Jembrana Ni Nengah Wartini dikonfirmasi mengatakan  untuk vaksin  anak usia 12-17 tahun serentak dicanangkan Senin (5/7) seluruh Bali.

Baca juga:  Bali Laporkan Nihil Tambahan Korban Jiwa, Kasus Baru Masih 3 Digit

Untuk  di kabupaten Jembrana dilakukan pencanangannya di SMPN 3 Negara. Untuk sekolah yang lain jadwalnya dikoordinasikan oleh masing masing puskesmas yang mewilayahi. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *