Petugas mengevakuasi jasad warga Prancis yang meninggal di salah satu villa di Kedewatan. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Seorang Warga Negara Asing (WNA), Anne Marie Elisabeth Marguerite ditemukan meninggal pada salah satu villa di Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud pada Kamis (30/7). WNA berusia 84 tahun asal Prancis ini diketahui memang dalam kondisi sakit dan hendak pulang ke negaranya.

Informasi dihimpun, korban beserta keluarga memang berencana pulang ke negara asalnya Prancis. Namun karena terkendala penerbangan, mereka kembali menginap di villa tersebut.

Selanjutnya pada Rabu (29/7) korban akan melaksanakan pengobatan ke salah satu RS di Nusa Dua karena penyakit yang dideritanya. Namun hal ini dibatalkan.

Baca juga:  Hanya Dua Kabupaten Laporkan Tambahan Kasus COVID-19 di Bawah 10

Sejak Kamis pagi korban sudah terlihat lemas. Melihat kondisi itu pihak villa langsung menghubungi tim medis dari Ubud Care, Desa Peliatan, Kecematan Ubud untuk memeriksa kondisi korban.

Dari hasil pemeriksaan tim medis dari Ubud Care sekira pukul 08.15 WITA, korban dinyatakan meninggal dunia. Menurut keterangan dokter yang mengecek korban, faktor usia yang menyebabkan WNA itu meninggal.

Saat dilakukan pemeriksaan tidak ada ditemukan luka akibat kekerasan. Dikonfirmasi Kapolsek Ubud, AKP Gede Sudyatmaja pada Jumat (31/7) membenarkan adanya seorang WNA meninggal dunia di sebuah villa seputaran Desa Kedewatan. “Sesuai keterangan manager di Villa bahwa korban beserta keluarga tinggal sejak 15 Maret 2020 di villa itu. Diketahui mulai dari check in bahwa kondisi korban sudah sakit dan menggunakan kursi roda mengingat faktor umur atau usia lanjut,” paparnya.

Baca juga:  Ini, Denda Bagi Warga Desa Adat Gelgel yang Langgar Isolasi Mandiri

Pihaknya sudah menghubungi Satgas COVID-19 Kabupaten Gianyar serta menghubungi Ambulance dan PMI Gianyar untuk membawa jenasah korban ke RSUP Sanglah Denpasar. “Dari pihak keluarga korban tidak akan melaporkan kematian korban secara resmi ke Polsek Ubud, karena telah menerima sebagai sebuah musibah dan tidak akan menuntut pihak manapun,” tandasnya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *