Tim gabungan saat mengevakuasi nelayan I Wayan Merta Yasa (30) yang ditemukan pingsan di atas perahunya di Perairan Pantai Jasri. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Salah seorang nelayan asal Bugbug Kaler, Kelurahan Karangasem, I Wayan Merta Yasa (30) ditemukan pingsan di atas perahunya di perairan Pantai Jasri, pada Rabu (30/6). Korban dievakuasi oleh tim gabungan Basarnas Karangasem, Polair Karangasem, Bakamla, BPBD, Polsek Karangasem serta masyarakat setempat dalam keadaan pingsan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar I Gede Darmada, mengungkapkan, pihaknya mendapatkan informasi bahwa ada perahu nelayan yang memutar-mutar di seputaran pantai Jasri oleh salah seorang warga Wayan Tama. Adanya laporan itu, tim gabungan mulai dari Basarnas Karangasem, Polair polres Karangasem, Polsek Karangasem, Polres Karangasem, Babinkamtibnas Subagan, Bakamla, BPBD(Balawista Jasri), PSC 119 Karangasem, nelayan dan masyarakat Jasri langsung mendekati jukung.

Baca juga:  Ada Mayat Mr X di Jalan By Pass IB Mantra, Diduga Korban Tabrak Lari

“Petugas langsung mendekati perahu nelayan yang dimaksud. Setelah dilakukan pengecekan, ditemukan korban dalam keadaan pingsan diatas perahu. Selanjutnya korban dan perahu langsung dibawa ke pinggir pantai menggunakan Rubber Boat,” ucapnya.

Darmada, mengatakan, setalah sampai di daratan korban langsung diperiksa oleh tim medis. Kondisi korban dalam keadaan stabil. “Korban dalam keadaan selamat. Setelah itu, korban langsung dijemput oleh pihak keluarga untuk dibawa kerumahnya,” jelasnya.

Baca juga:  Mencuri, Dua Anak Bawah Umur dan Seorang Mantan Napi Ditangkap

Sementara itu, Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Bali di Karangasem I Gusti Ngurah Eka Widnyana, menjelaskan, pihaknya menerima laporan itu sekitar pukul 08.35 WITA. Menerima adanya laporan itu, petugas langsung terjun menuju lokasi perahu di tengah laut. “Korban ditemukan dalam keadaan selamat, hanya saja korban pingsan di atas perahunya yang dipakai untuk melaut mencari ikan,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *