Pedagang Pasar Blahbatuh membuat rekening untuk menerima stimulus pascakebakaran di pasar tersebut. (BP/kup)

GIANYAR, BALIPOST.com – Kepala BPBD Gianyar, Ida Bagus Putu Suamba, Rabu (23/6), mengatakan penyaluran dana stimulus akan dilakukan melalui rekening milik masing-masing pedagang. Diungkapkannya, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Gianyar sudah mulai melakukan validasi data 605 pedagang untuk penerimaan stimulus.

Selanjutnya setelah proses validasi data, dilanjutkan pembuatan rekening untuk masing-masing pedagang penerima stimulus. Suamba menjelaskan untuk memudahkan penyaluran stimulus, BPBD Gianyar sudah bekerjasama dengan Bali BPD Bali.

Baca juga:  Tim Labfor Polda Bali Selidiki Kebakaran Pasar Blahbatuh

Pedagang yang telah melalui validasi data selanjutnya langsung membuat rekening baru dengan persyaratan kartu KK dan KTP. “Penyaluran stimulus ini wajib dilakukan melalui rekening bank masing-masing pedagang,” ucapnya.

Ia meyakinkan hanya 605 pedagang yang akan mendapatkan dana stimulus dari pemerintah pascakebakaran yang terjadi di Pasar Umum Blahbatuh. Untuk pedagang toko akan diberikan stimulus Rp 3 juta per pedagang, pedagang los/kios Rp 2 juta per pedagang, dan pedagang pelataran diberikan stimulus Rp 750.000 per pedagang.

Baca juga:  Curi Burung Jutaan Rupiah untuk Bayar Hutang, Oknum Mahasiswa Ditangkap

Ia menambahkan selain stimulus Pemkab Gianyar, ada dana stimulus dari Pemerintah Provinsi Bali. “Jika ada stimulus dari pemerintah provinsi cair juga akan disalurkan ke rekening masing-masing pedagang,” tambahnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *