Bonsai ditanam untuk memperindah Kota Gianyar. (BP/kup)

GIANYAR, BALIPOST.com – Di tengah minimnya Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemerintah Kabupaten Gianyar tetap mempercantik wajah kota dengan bonsai. Bupati Gianyar, Made Mahayastra, Minggu (20/6) mengatakan Bonsai yang ditanam di depan Pasar Umum Gianyar ini memang untuk memperindah tampilan Kota Gianyar.

Mahayastra mengungkapkan pohon bonsai khusus didatangkan dari Sidoarjo. Pohon tersebut ditanam berjejer di depan Pasar Umum Gianyar.

Ia menjelaskan sebelumnya ada 9 lubang yang sudah disiapkan untuk tempat menanam bonsai. “Lubang sudah disiapkan sebelum bonsai tiba dari Sidoarjo,” ucapnya.

Baca juga:  DPRD Soroti Rendahnya PAD Pariwisata Banyuwangi

Dipaparkannya, 9 pohon bonsai yang didatangkan dari Sidoarjo berjenis iprik, elegan, dan randu. Semuanya merupakan pohon bonsai jumbo.

Terkait anggaran pembelian bonsai, Bupati Mahayastra menyampaikan sudah menjadi satu paket dengan anggaran Pembangunan Pasar Umum Gianyar. Ia memilih bonsai karena Gianyar merupakan Kota Seni dan masyarakat diantaranya sangat menyukai tanaman bonsai.

Selain dari Sidoarjo, bonsai yang sudah ada sebelumnya juga ditata sehingga tampil lebih menarik. Bupati Mahayastra menambahkan untuk perawatan tanaman bonsai, Pemkab Gianyar akan berkoordinasi dengan Perkumpulan Pecinta Bonsai Indonesia (PPBI) Gianyar. “PPBI akan dilibatkan dalam perawatan bonsai untuk memperindah wajah Kota Gianyar,” jelasnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *