Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga meninggal tertular COVID-19 masih dicatatkan Bali pada Minggu (20/6). Dari data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, seluruhnya meninggal hari ini.

Selain itu, korban jiwa pada hari ini juga tidak dilaporkan memiliki penyakit penyerta atau komorbid. Sedangkan usianya dari rentang di atas 30 sampai di bawah 70 tahun.

Ada dua kabupaten yang mencatatkan tambahan warga meninggal. Yaitu Badung dan Gianyar dengan masing-masing bertambah 1 korban jiwa.

Baca juga:  Seorang Pemuda Desa Taro Tewas Gantung Diri

Pasien pertama merupakan pria berusia 31 tahun. Warga Badung ini masuk ke RSUP Sanglah pada 7 Juni dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien tanpa komorbid ini meninggal setelah hampir 2 minggu dirawat, 20 Juni.

Pasien kedua merupakan pria berusia 68 tahun. Warga Gianyar ini masuk ke RSUP Sanglah pada 18 Juni dan terkonfirmasi sehari sebelumnya. Pasien tanpa komorbid ini meninggal pada 20 Juni.

Baca juga:  Tiga Wilayah Zona Orange di Bali Tambah Korban Jiwa COVID-19

Kumulatif korban jiwa mencapai 1.535 orang. Rinciannya 1.529 WNI dan 6 WNA.

Posisi lima teratas dengan jumlah warga meninggal karena COVID-19 terbanyak adalah Denpasar 351 orang, Badung 259 orang, Tabanan 197 orang, Buleleng 178 orang, dan Gianyar 140 orang. Sedangkan posisi keenam hingga sembilan adalah Bangli 118 orang, Karangasem 117 orang, Klungkung 79 orang, dan Jembrana 78 orang. Terdapat juga 12 warga kabupaten lain yang meninggal karena COVID-19 di Bali. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *