Suasana simulasi pembelajaran tatap muka. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Badung sudah di ambang mata. Sejumlah sekolah di Kecamatan Petang, Badung pun menunggu aba-aba dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) setempat terkait pelaksanaanya.

Seperti diakui Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Sulangai, Ketut Mundra. Pihaknya, telah menyiapkan seluruh sarana dan prasarana yang dibutuhkan.  “Persiapan sudah (lengkap -red) tinggal menunggu lampu hijau dari Dinas Pendidikan rencananya awal bulan Juli ini,” ungkap Ketut Mundra, Jumat (18/6).

Baca juga:  Cek CCTV, WN Australia Baru Tahu Kemalingan

Menurutnya, sistem PTM yang diterapkan di SDN 3 Sulangai, Petang dibagi menjadi tiga kelompok belajar. Masing-masing kelompok diberikan waktu 2 jam untuk mengikuti proses belajar mengajar.

“Proses pembelajarannya hanya diberikan 2 jam waktu tatap muka. Di SDN Sulangai waktu pembelajaran di bagi tiga dengan total siswa 74 orang,” jelasnya.

Dikatakan, selain mengatur proses belajar mengajar, seluruh guru yang akan terlibat dalam kegiatan PTM juga telah mengikuti vaksinasi lengkap. Untuk di wilayah Petang Badung, terdapat sebanyak 398 orang guru yang mengikuti vaksinasi. “Perlengkapan tentang Prokes sudah siap, termasuk guru sudah divaksin lengkap juga,” tegasnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *