Suasana pelaksanaan PTM di Badung. (BP/Dokumen)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tes swab antigen akan dilakukan kepada siswa SMP di Badung. Swab ini dilakukan untuk bahan evaluasi pelaksanaan PTM yang sudah dua minggu berjalan.

“Kita lakukan sampel swab antigen di dua SMP yakni SMP 3 Abiansemal dan SMP 5 Mengwi, itu dilakukan dari tim Diskes Badung. Setelah itu berlanjut ke sekolah lainnya,” kata Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Badung, I Made Mandi, Selasa (12/10).

Baca juga:  Tradisi Toron, Ribuan Kendaraan Padati Jembatan Suramadu

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Badung dr. Nyoman Gunarta mengatakan, pelaksanaan swab PCR ini bertujuan untuk evaluasi pelaksanaan PTM yang sudah berjalan selama 2 minggu. Jika dalam testing ditemukan siswa yang positif, pihaknya tidak langsung menyatakan bahwa telah terjadi kluster baru penularan COVID-19.

“Tujuannya untuk screening, biar tahu apakah ada kasus baru atau tidak dalam 2 minggu. Kalau ada kasus baru, tentunya harus dicari tahu penyebabnya. Jangan cepat-cepat membuat kesimpulan PTM meningkatkan kasus COVID-19,” terangnya. (Parwata/balipost)

Baca juga:  Pembetonan Sungai di Ungasan Menuai Protes Warga
BAGIKAN