Hujan deras menyebabkan sejumlah bencana terjadi di Karangasem. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan deras yang melanda wilayah Karangasem dan sekitarnya, Kamis (17/4), memicu terjadinya sejumlah bencana alam. Kondisi itu, membuat sejumlah kerusakan yang menimbulkan kerugian material.

Kalak BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, mengungkapkan, hujan deras yang mengguyur Karangasem semalam memang memicu terjadinya sejumlah bencana alam. Mulai dari pohon tumbang di wilayah Desa Ulakan, Kecamatan Manggis tepatnya di depan Puskesmas dan pohon tumbang di wilayah Tirta Gangga, dan pohon tumbang di Tangkup.

Baca juga:  Harga Cabai di Karangasem Naik, Capai Rp 60 Ribu

Selain itu, air menggenangi rumah warga di Desa Pangitebel, Kecamatan Manggis, longsor menimpa rumah di Desa Tiying Tali, banjir seputaran Tukad Janga sebanyak 1 alat berat hanyut, banjir di Antiga Kaler, longsor menimpa rumah di Banjar Kebung, Telaga Tawang, longsor menimpa rumah di Banjar Dinas Telaga Tawang, longsor menutup akses jalan di Gunung Sari Guminten, dan banjir menutup akses jalan di Sekuwana, Selat.

Baca juga:  Presiden Pastikan Penuhi Kebutuhan Dasar Korban Bencana

Selain itu juga, kata Arimbawa, tanah longsor menutup akses jalan juga terjadi di Banjar Luah, Sangkan Gunung, di area parkir Lempuyang, dan pohon tumbang menimpa rumah di Banjar Dinas Tangkup Anyar, Desa Tangkup. Longsor disertai pohon tumbang menimpa akses jalan juga terjadi di Banjar Dinas Guminten, Sidemen, pohon tumbang menimpa akses jalan di Banjar Dinas Wangsean, Sidemen, longsor dan pohon tumbang di Banjar Klungah, 1 tiang listrik roboh, penyengker dan pelinggih roboh di Desa Tri Eka Buana. “Kita sudah turunkan personil untuk malakukan penanganan,” ucapnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Komit Turunkan Angka Balita Stunting, Pj. Ketua TP PKK Bali Sambangi Tabanan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *