Suasana aktivitas water sport di Pantai Tanjung Benoa. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (16/6), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Pengusaha Wisata Tirta di Kutsel Keluhkan “Gacong”

MANGUPURA, BALIPOST.com – Jasa “Gacong” atau guide liar yang mengejar wisatawan ke wisata tirta kembali mencuat. Pengusaha wisata tirta di Kuta Selatan (Kutsel) pun mengeluhkan kondisi ini.

Menindaklanjuti keluhan tersebut, Camat Kutsel, Ketut Gede Arta, Selasa (15/6) memfasilitasi pertemuan melibatkan para pengusaha wisata tirta di Kelurahan Tanjung Benoa dan Kelurahan Benoa. Hadir pula dalam pertemuan tersebut, dari Bendesa Adat Tanjung Benoa, Tengkulung, Benoa, Polsek dan Danramil Kutsel, Pol PP Badung, serta pihak Disparda Badung.

Baca juga:  Pariwisata Bali Harus Berbenah, Jangan Lagi Korbankan Alam

Selengkapnya baca di sini

2. Dijanjikan Kerja di SPA, Ternyata Dijadikan Wanita Panggilan Online

NEGARA, BALIPOST.com – Polsek Negara mengungkap jaringan prostitusi online melalui aplikasi perpesanan di salah satu hotel di Kecamatan Negara. Polisi mengamankan pelaku mucikari PM (26) asal Bekasi berikut sejumlah barang bukti.

Para korban yang dijadikan wanita panggilan itu berasal dari luar Bali. Sebelumnya dijanjikan untuk bekerja Spa di Bali.

Selengkapnya baca di sini

3. Cincin Pedagang Disabilitas Dirampas, Polisi Buru Terduga Pelaku Ngaku Kerja di OPD Karangasem

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Cincin milik pedagang kelontong I Ketut Merta (45) tiba-tiba dirampas oleh orang tak dikenal, di Jalan Kusanegara 88, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung. Pelaku datang dengan berpura-pura berbelanja di warung korban.

Baca juga:  Gempa Tremor Nonharmonik Gunung Agung Makin Panjang, Hingga 11 Menitan

Peristiwa ini sempat viral di media sosial, sebab korban sendiri merupakan penyandang disabilitas. Warga pun banyak yang prihatin.

Selengkapnya baca di sini

4. Kurang dari Sehari, Pembegal dan Penebas Tangan Dagang Tempe Ditangkap

MANGUPURA, BALIPOST.com -Setelah menerima laporan kasus begal dialami dagang tempe, Saepudin (36), Tim Opsnal Polsek Mengwi langsung melakukan penyelidikan. Alhasil kurang dari sehari setelah kejadian, pelaku begal yaitu I Kadek Arianta alias Dek Nanta (37) di dekat poskamling wilayah Banjar Taman Sari, Desa Pandak Gede, Tabanan.

Kapolsek Mengwi AKP Nyoman Darsana, didampingi Kanitreskrim Iptu Ketut Wiwin Wirahadi, Rabu (16/6) menyampaikan, berdasarkan hasil penyelidikan, pelakunya mengarah ke seorang residivis curanmor, Kadek Arianta. Kanitreskrim Iptu Wiwin dan Panit Iptu Made Mangku Bunciana bersama timnya melakukan pengejaran.

Baca juga:  Siap Bahas Alokasi Anggaran, Sri Mulyani Dukung Penguatan Desa Adat

Selengkapnya baca di sini

5. Tak Bisa Ganti Kerugian Pedagang Pasar Blahbatuh, Pemkab Siapkan Bantuan Stimulus

GIANYAR, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Gianyar segera merapatkan penanganan pascakebakaran Pasar Umum Blahbatuh. Termasuk soal kerugian yang dialami pedagang, rumah warga yang ikut terbakar, dan rencana relokasi pedagang pascakebakaran Pasar Umum Blahbatuh.

Bupati Gianyar Made Mahayastra mengungkapkan, Pemkab sudah merapatkan instansi terkait mencakup Wabup, Sekda, BPBD, Disperindag, BPKAD, dan Asisten, Rabu (16/6). Rapat khusus ini membahas musibah terbakarnya Pasar Umum Blahbatuh.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *