Padamkan---Petugas saat berupaya memadamkan kobaran api.(BP/Ist)

AMLAPURA, BALIPOST. com – Peristiwa kebakaran rumah warga lagi-lagi terjadi di Kabupaten Karangasem. Kali ini, giliran rumah warga milik I Komang Budiastawa asal Banjar Antiga Kelod Deda Antig, Kecamatan Karangasem pada Rabu (17/6) dini hari. Akibat kejadian itu, pemilik rumah mengalami kerugian materiil mencapai ratusan juta rupiah.

Kadis Damkar Karangasem, I Nyoman Tari, mengungkapkan, kalau pihaknya menerima laporan kejadian tersebut sekitar pukul 02.25 Wita. Menerima adanya laporan itu, petugas langsing meluncur ke tkp untuk melakukan penanganan api. “Kita terjunkan empat unit armada untuk menangani kejadian itu dengan belasan personil,” ucapnya.

Baca juga:  Sejumlah Mal Disidak Cegah Jadi Klaster Baru COVID-19, Ini Hasilnya

Tari, menambakan, selain damkar Karangasem, untuk proses pemadaman kobaran api juga di bantu oleh Damkar dari Kabupaten Klungkung. Damkar Klungkung sendiri menerjunkan sebanyak lima armada sementara untuk proses pemadaman tersebut. “Kita langsung lakukan pengecekan lokasi dan pendataan terhadap rumah yang terbakar,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, pihaknya belum tahu pasti penyebab kebakarankarenapetugas msih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pemicu kebarakan tersebut. “Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Sementara, untuk kerugian materiil yang dialami pemilik rumah atas kejadian itu kurang lebih mencapai ratusan juta rupiah,” Tegasnya. (Eka Prananda/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *