Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Ketut Suardana saat kunker di Polres Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com -Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Ketut Suardana melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Polres Badung, Selasa (15/6). Pada kesempatan tersebut, Brigjen Suardana berpesan ke personel Polres Badung dan jajaran supaya hati-hati bicara, hormati norma hukum dan adat istiadat serta budaya.

“Kompleksitas dan intensitas tugas Polri sangat tinggi. Terkadang bisa membuat prilaku anggota tidak lagi sesuai dengan cita-cita saat masuk menjadi anggota Polri,” ujarnya.

Baca juga:  Cegah Macet di By-pass Mantra saat GFNY, Ini Dilakukan Polda

Wakapolda asal Buleleng ini mengajak seluruh personel Polres Badung dan jajarannya menguatkan jiwa dan roh Polri. Atas kesadaran dan kepedulian dengan standar nilai yang bagus, sehingga bisa maju menuju hidup kebahagiaan. “Kita tidak boleh sombong. Hidup ini harus bermanfaat. Harus sadari kita merupakan manusia biasa, pasti saja ada kekurangannya. Oleh karena itu mari saling asih dan asuh dalam kehidupan,” kata mantan Kapolres Tabanan ini.

Baca juga:  Tertimpa Pohon Tumbang, Truk Ringsek

Wakapolda mengingatkan supaya menerapkan problem preventing yakni menemukan akar dan identifikasi masalah untuk menemukan jalan keluarnya. Pasalnya selama ini anggota yang bertugas hanya membicarakan problem solving saja dan lupa akar masalahnya, sehingga permasalahan sering muncul kembali.

“Kita memiliki prinsip-prinsip dalam menghadapi masalah. Khususnya Satuan Resnarkoba dibutuhkan integritas yang kuat agar tidak terjerumus dalam masalah narkotika. Lakukan komunikasi, saling merangkul dan mengingatkan serta sadari tidak ada hidup tanpa masalah,” ujarnya.

Baca juga:  Lakukan Aksi Premanisme, WNA Ngaku Interpol hingga Anggota Ormas Diringkus

Jenderal bintang satu di pundak ini mengharapkan anggota Polres Badung bisa hidup sederhana dan tidak hedonis. “Hati-hati bicara hormati norma hukum dan adat istiadat budaya,” pungkasnya, didampingi Karo SDM Polda Bali KBP Bony Johannes Sanganadi Sirait. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *