Pemain futsal Prestasi Putra Tabanan bersiap-siap menendang bola, yang dihalangi dua pemain Putra Beraban, dalam laga final latihan bersama. (BP/ist)

TABANAN, BALIPOST.com – Tim futsal Putra Beraban, Mayungan, Baturiti, keluar sebagai juara dalam latihan bersama, yang diselenggarakan Askab PSSI Tabanan, berbarengan dengan sepak bola pantai, sepak bola, serta antar SSB se-Tabanan. Sementara, juara II direbut Prestasi Putra Tabanan, serta juara III Kuwum United dari Marga.

Sekum Askab PSSI Tabanan Putu Sugi Darmawan, di Tabanan, Selasa (15/6) menerangkan, sebenarnya seleksi pemain Porprov ini bersifat latihan bersama. Meskipun demikian, panpel telah menetapkan tim juaranya. “Untuk cabor futsal ini, tercatat enam klub yang ikut berpartisipasi,” sebut Sugi.

Baca juga:  Menjaga Stabilitas Nasional

Dikemukakan, berdasarkan hasil latihan bersama ini, pihaknya menjaring 30 pemain futsal U-21. Selanjutnya, mereka akan menjalani tes fisik, berikut skill dan teknik permainannya akan dipantau. “Kami menjaring 30 pemain ini, berdasarkan kinerja tim pemandu bakat dari Asosiasi Futsal Tabanan, Made Urip Karisetiawan,” terangnya.

Menurut Sugi, bagi pemain futsal yang terpantau, maka akan menjalani tes fisik, pada Sabtu (26/6). Bahkan, mereka akan bertanding melawan tim futsal Fantasi dari Denpasar, pada Minggu (4/7) mendatang. “Saya kira melalui laga uji coba ini, bisa diketahui para pemain yang layak masuk skuad tim Porprov Tabanan,” tuturnya.

Baca juga:  Ambalan Dharmawangsa Srikandi Banyak Ukir Prestasi

Rencananya, kata dia, bagi pemain yang fisiknya drop dan tidak ada grafik peningkatan, maka otomatis dicoret. “Seleksi ini terus berjalan dan diberlakukan sistem promosi serta degradasi, sambil kami memantau pemain futsal muda berbakat dan bertalenta asal Tabanan,” ungkap dia.

Untuk sepak bola pantai akan digelar pada 19-20 Juni. Sebelumnya, Askab PSSI Tabanan telah menggelar workshop sepak bola pantai, yang dibawakan pelatih Timnas Ida Bagus Nyoman Mahayasa, bersama wasit Made Sutrisna. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *