Suasana pertandingan kejuaraan petanque. (BP/Ist)

TABANAN, BALIPOST.com – Serangkaian HUT ke-527 Kota Tabanan mengadakan Kejuaraan Virtual Petanque Terbuka, bertajuk ‘Siteng Petanque Competition 2020 se-Bali’ 20-28 November. Oleh karena kejuaraan ini bersifat terbuka, maka para peserta bisa mengibarkan bendera Pengkab dan Pengkot Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) se-Bali klub maupun perorangan.

Ketua Pengprov FOPI Bali Nyoman Yamadhiputra, di Tabanan, Selasa (3/11) menerangkan, Panpel menyiapkan agenda pengiriman video kategori modifed standard shooting via telegram (8-20 November). Jadwal kegiatan berikutnya seleksi penyisihan kategori modifed standard shooting (21-22 November). Agenda berikutnya keputusan peserta yang masuk delapan besar kategori modifed standard shooting (23 November). “Sementara, jadwal kegiatan selanjutnya babak delapan besar sampai final modifed standard shooting,” ungkap Yamadhiputra.

Baca juga:  Hengkang dari Bali, Lisa Resmi Bela DKI

Yamadhiputra mengemukakan, nomor yang dilombakan modifed standard shooting putra dan putri kelompok umur, kemudian single putra dan putri. Untuk kelompok umur, panitia menetapkan modifed standard shooting untuk kelompok A (12 tahun ke bawah/usia dini). Selain itu, kelompok B (12-16 tahun/remaja), serta kelompok C (16 tahun ke atas/dewasa).

Yamadhiputra menjelaskan, pertandingan menggunakan rule of the game dari Federation Internationale de Petanque et Jeu Provencal (FIPJP) nomor shooting game, namun dimodifikasi sesuai dengan keadaan di masa pandemi covid-19. “Kejuaraan ini berdasarkan tembakan jitu para atlet petanque, dan lokasi pengambilan rekaman video bebas,” pesan dia.

Baca juga:  PLTU Celukan Bawang Berisiko Racuni Bali

Dia menegaskan, kejuaraan virtual ini bertujuan supaya atlet petanque Bali tetap getol berlatih, walaupun situasi pandemi covid-19. Selain itu, FOPI Bali juga ingin supaya cabor ini memasyarakat di Pulau Dewata, sehingga muncul bibit-bibit berbakat dan bertalenta. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.