Ilustrasi. (BP/Tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan warga Bali meninggal terpapar COVID-19 pada Senin (14/6) mencapai 2 orang. Dilihat dari data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, terdapat 2 kabupaten yang mencatatkan warga meninggal, yaitu Tabanan dan Buleleng.

Masih dari data, seluruh pasien COVID-19 meninggal masuk kategori lanjut usia (lansia). Keduanya juga memiliki penyakit penyerta (komorbid).

Pasien pertama merupakan pria berusia 83 tahun. Warga Tabanan ini masuk ke RSUD Tabanan pada 1 Juni dan terkonfirmasi sehari setelahnya. Pasien dengan komorbid tekanan darah tinggi, diabetes, dan gangguan paru ini meninggal 2 pekan setelah dirawat, 14 Juni.

Baca juga:  Amar Bank Sambut Positif Inisiatif DE4All

Pasien kedua merupakan pria berusia 63 tahun. Warga Buleleng ini masuk ke RS Surya Husada Nusa Dua pada 11 Juni dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien dengan penyakit gangguan paru ini meninggal pada 14 Juni.

Kumulatif korban jiwa mencapai 1.525 orang. Rinciannya 1.519 WNI dan 6 WNA.

Posisi lima teratas dengan jumlah warga meninggal karena COVID-19 terbanyak adalah Denpasar 350 orang, Badung 257 orang, Tabanan 197 orang, Buleleng 174 orang, dan Gianyar 139 orang. Sedangkan posisi keenam hingga sembilan adalah Bangli 118 orang, Karangasem 115 orang, Klungkung 79 orang, dan Jembrana 78 orang. Terdapat juga 12 warga kabupaten lain yang meninggal karena COVID-19 di Bali. (Winatha/balipost)

Baca juga:  PPKM Level 3 Serentak Dibatalkan di Libur Nataru, Angin Segar bagi Pariwisata
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *