Suasana sidang vonis dengan terdakwa I Made Suparta. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (10/6), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Pria Tamatan SMP Dibui 8,5 Tahun dan Denda 1 M

DENPASAR, BALIPOST.com – Dinyatakan terbukti bersalah karena terlibat jual beli narkotika, pria tamatan SMP, terdakwa I Made Suparta (36), Kamis (10/6) dibui selama delapan tahun dan enam bulan (8,5 tahun). Terdakwa yang beralamat di Jalan Pulau Batanta, Denpasar itu dinilai bersalah melanggar Pasal 114 ayat 2 UU Narkotika.

Selain dipidana selama 8,5 tahun, oleh majelis hakim pimpinan I Made Yuliada, terdakwa juga dibebankan membayar denda Rp 1 miliar, subsider tiga bulan kurungan.

Selengkapnya baca di sini

2. Walau Pandemi, Puluhan Naker Migran Asal Denpasar Sudah Berangkat

Baca juga:  Kembali, Koster Pimpin PDIP Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Masa pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung setahun lebih, berdampak signifikan terhadap peluang kerja ke luar negeri. Namun, hingga Juni 2021 ini sudah ada beberapa tenaga kerja (naker) migran asal Denpasar yang telah berangkat ke luar negeri.

Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja, Sertifikasi dan Kompetensi (Disnaker) Denpasar, I Made Widiyasa, Kamis (10/6), mengungkapkan meski masih masa pandemi, beberapa diantaranya sudah ada yang berangkat. Sedikitnya sudah ada 83 orang naker migran yang biasa disebut PMI ini telah kembali bekerja di tempat tujuan masing-masing.

Selengkapnya baca di sini

3. Waktunya “Check Out,” Tamu Hotel Ditemukan Tak Bernyawa

MANGUPURA, BALIPOST.com – Karyawan salah satu hotel di Jalan Sunset Road, Seminyak, Kuta, Kamis (10/6), dikagetkan dengan kondisi tamunya. Pasalnya tamu tersebut, Yoseph Abdul Rahman (50) asal Jakarta Pusat ditemukan meninggal dunia saat jadwalnya check out.

Baca juga:  Aston Denpasar Luncurkan "Junior Chef"

Kapolsek Kuta, Kompol Nyoman Gatra menyampaikan, korban check in pada 3 Juni dan rencana check out pada 10 Juni 2021. Dia menginap di TKP seorang diri.

Selengkapnya baca di sini

4. Viral Siswi SMK Dibegal di Jalan Nangka Selatan, Ini Kronologisnya

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (7/6), viral di media sosial kasus begal di Jalan Nangka Selatan, Denpasar Utara. Korbannya ternyata siswi SMK berinisial NP (17) beralamat di Jalan Nangka Selatan Gang XI, Denpasar Utara. Akibat kejadian itu korban trauma dan kasus ini telah ditangani polisi.

Informasi diperoleh, Kamis (10/6), kronologisnya pada Senin pukul 22.00 WITA, korban keluar dari rumahnya menuju Pasar Kereneng untuk mengambil uang penjualan jajan di sejumlah pedagang. Setelah itu korban mampir di minimarket, Jalan Surapati, Denpasar untuk beli minyak goreng. “Setelah itu korban menuju rumahnya,” kata sumber.

Baca juga:  Kapolda Bantah Penyerangan Brimob Terkait Terorisme

Selengkapnya baca di sini

5. Dukung Pemulihan Pariwisata, Denpasar Tawarkan “Work From Sanur”

DENPASAR, BALIPOST.com – Penerapan program Work From Bali menjadi angin segar bagi pelaku pariwisata Kota Denpasar. Secara khusus, Kota Denpasar menawarkan program spesifik Work From Bali melalui Work From Sanur, Denpasar.

Ketua PHRI Kota Denpasar, IB Gede Sidartha Putra saat dikonfirmasi, Kamis (10/6) mengatakan, penerapan program Work From Bali yang dicanangkan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) RI yang mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) dan BUMN untuk menjadikan Bali sebagai tempat diadakannya aktivitas diharapkan menjadi angin segar dalam pemulihan ekonomi dan pariwisata di Bali. Denpasar sebagai Ibu Kota Provinsi Bali juga turut bergantung kepada sektor pariwisata.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *