Para guru di Gianyar menjalani vaksinasi COVID-19. (BP/Dokumen)

GIANYAR, BALIPOST.com – Gianyar termasuk daerah yang sedikit lagi sudah mencapai herd immunity. Saat ini sudah 63 persen lebih warganya sudah dilayani vaksinasi.

Ini berkat komitmen Bupati Gianyar Made Mahayastra guna mewujudkan semua daerah di Gianyar menjadi zona hijau dan mencapai herd immunity. Salah satu strategi yang diambil Kabupaten Gianyar menggenjot program vaksinasi.

Bupati Mahayastra mengungkapkannya, penerapan kegiatan vaksinasi sistem banjar menjadi acuan percepatan pencapaian herd immunity. “Setiap hari 5.000-6.000 warga Gianyar mengikuti program vaksinasi,” ucapnya.

Baca juga:  Pascameninggalnya Hakim, PN Surabaya Tunda Sidang 2 Pekan

Di tengah pendapatan asli daerah (PAD) yang menurun, Bupati Mahayastra selalu mewacanakan program vaksinasi tanpa anggaran. Beruntung, Gianyar kontinyu mendapatkan pasokan vaksin dari Pemerintah Provinsi Bali sehingga memudahkan pencapaian herd Immunity.

Bupati Mahayastra menyampaikan Kegiatan vaksinasi sistem banjar ini melibatkan semua OPD secara gotong royong, ikhlas dan penuh tanggung jawab. Tidak hanya tenaga kesehatan (nakes), semua OPD membantu setiap hari dalam pelaksanaan vaksinasi tanpa honor 1 sen pun. “Dalam situasi pandemi yang sangat sulit, gotong royong sangat diperlukan sebagai salah satunya upaya mewujudkan herd immunity melalui vaksinasi,” jelas politikus asal Melinggih, Payangan ini. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  RSD Mangusada "Kebanjiran" Pasien DBD
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *