Ular piton yang masuk rumah warga berhasil diamankan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (7/6), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Kembali, Ada Ular Piton Masuk Rumah Warga

DENPASAR, BALIPOST.com – Dua ekor ular piton kembali masuk ke rumah warga. Peristiwa yang terjadi ini di lokasi berbeda namun dalam waktu yang hampir bersamaan.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar Pos Juanda Renon menerima laporan terkait ular ini pada Senin (7/6) subuh. Pihaknya berhasil menangkap ular piton sepanjang 2 meter di Jl. Danau Beratan, Sanur, Denpasar Selatan (Densel).

Selengkapnya baca di sini

2. Pagi Besok, Jerinx Dijadwalkan Bebas

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sesuai dengan jadwal, terpidana kasus “IDI Kacung WHO”, I Gede Aryastina alias Jerinx bakal bebas pada Selasa (8/6). Jerinx diperkirakan bebas dari LP Kerobokan pada pagi, sekitar pukul 09.00 WITA.

Baca juga:  Di Denpasar, Babi Mati Mendadak Bertambah 5

Hal itu dibenarkan kuasa hukumnya, I Wayan Gendo Suardana dkk., Senin (7/6). “Informasi terakhir yang kami dapat bahwa Jerinx keluar lapas sekitar pukul 09.00 WITA, saya tidak tahu jam pastinya bisa lebih awal atau lambat,” kata Gendo.

Selengkapnya baca di sini

3. Sosialisasi Jalan Tol Dimulai, Warga Pertanyakan Ganti Untung Lahan

NEGARA, BALIPOST.com – Sosialisasi pembebasan lahan warga untuk Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi dimulai di Kecamatan Melaya, Senin (7/6). Lokasi dan waktu sosialisasi dipecah di sejumlah tempat dikarenakan banyaknya orang yang diundang dalam sehari itu.

Baca juga:  Wujudkan Ekonomi Kerthi Bali, Gubernur Koster Serap Aspirasi Komunitas Kreatif Digital

Dalam pertemuan, sejumlah instansi baik Pemprov Bali, Kanwil ATR/BPN Bali, Kejaksaan, Polda Bali hingga aparat Kecamatan dan Desa/Kelurahan dilibatkan. Sejumlah warga sempat menanyakan detail terkait ganti untung lahan mereka.

Selengkapnya baca di sini

4. Pembangunan Tol Gilimanuk-Mengwi Tuai Pro Kontra, Ini Kata Bupati Tamba

NEGARA, BALIPOST.com – Pro kontra pembangunan Tol Gilimanuk-Mengwi makin mengemuka seiring akan dimulainya sosialisasi terkait penetapan lokasi (penlok) jalan tol ini. Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, Minggu (6/6) menilai bahwa adanya pro kontra merupakan hal yang biasa untuk kemajuan Jembrana.

Namun, ia meminta semua pihak mengesampingkan kepentingan politik. Pihaknya sebagai Bupati berpikir Jembrana 20 tahun ke depan, bukan hanya hari ini saja. Sehingga ada penyetaraan kue pariwisata seluruh Kabupaten/Kota di Bali. “Tol di Bali ini yang termahal di Indonesia. Memang dilematis ada yang tidak mau dibebaskan, ada yang berharap dibebaskan,” ucapnya.

Baca juga:  Puluhan Provinsi Luar Jawa-Bali Lanjutkan PPKM Level 4

Selengkapnya baca di sini

5. Kasus Jasad Bayi Tanpa Tangan, Ini Motif Pelakunya

SINGARAJA, BALIPOST.com – Dalam waktu relatif singkat, polisi berhasil mengungkap kasus temuan jasad bayi tanpa tangan di Desa Tista, Kecamatan Busungbiu. Pelakunya merupakan ibu kandung dari bayi laki-laki itu, Ni Putu RS (22) warga setempat.

Menurut Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa, Senin (7/6), pelaku melahirkan sendiri dan memotong tali pusar bayinya dengan pisau lipat. Tubuh bayinya kemudian dicuci dan dibungkus dengan kresek hitam.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *