Komisariat GMNI Hukum Udayana menanam sebanyak 1000 bibit bakau dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup dan bulan Bung Karno.(BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Komisariat hukum GMNI Hukum Udayana melakukan penanaman 1.000 bibit pohon bakau di kawasan Pemelisan, Desa Adat Sesetan, Denpasar, Sabtu, (5/6). Kegiatan ini untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup dan Bulan Bung Karno.

Komisaris GMNI Hukum Udayana I Wayan Hendra menyatakan, pemilihan tanggal 5 ini tidak lepas dari peringatan hari lingkungan hidup sedunia. Dengan itu Komisariat Hukum GMNI Udayana mengambil sekaligus momentum di bulan Juni, yang identik dengan bulan Bung Karno.

Baca juga:  Akan Tanam Ribuan Pohon Bakau, Pangdam Susur Hutan Mangrove

Bulan Juni juga merupakan hari lahir Pancasila, hari lahir Bung Karno dan hari wafatnya Bung Karno “Kenapa kami memilih menanam bakau, mengingat akhir-akhir ini beberapa tempat di Bali mengalami gelombang tinggi. Nah itu salah satu alasan kita dan ingin memberi perhatian lebih kepada kawasan pesisir” ucapnya.

Hendra menegaskan dengan kegiatan ini semoga menjadi pemantik untuk masyarakat sekitar bersama-sama menjaga lingkungan hidup. Terutama wilayah pesisir.

Baca juga:  Sanggar Tedung Agung, Tampilkan Drama Tari Gambuh Anyar

Hadir pula menanam bakau, Sekretaris Kelurahan, I Nyoman Setiawan, UPTD Tahura Ngurah Rai Agus, serta Ketua DPC GMNI Denpasar, Putu Chandra Riantama. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *