Aparat melakukan olah TKP pemotongan pohon yang menyebabkan Rini tewas. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Nasib naas dialami oleh I Made Rini asal Desa Kertamandala, Kecamatan Abang. Rini tewas akibat tertimpa pohon yang dipotongnya pada Sabtu (5/6).

Kapolsek Abang, AKP I Kadek Suadnyana, mengungkapkan, kejadian naas tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WITA. Sebelum kejadian, sekitar pukul 08.30 WITA, saksi I Nyoman Lempeh menelepon kakak korban, I Nengah Mertayasa.

Lempeh meminta Mertayasa memotong pohon milik Kodri yang ada di belakang Pura Bedugul di Banjar Dinas Kangkaang, Desa Kertamandala. Selanjutnya,  Mertayasa mengajak dua rekannya, yakni I Nyoman Yasa dan I Gede Tiga untuk ikut membantu menarik pohon yang akan dipotong tersebut.

Baca juga:  Penaung Bayu di Pura Batumadeg, Puncak Karya Digelar

“Saat memotong pohon, korban menggunakan gergaji mesin. Sedangkan tiga orang lainnya bertugas menarik pohon. Nah saat pohon tumbang, bagian pangkal pohon mengenai dada korban,” ucapnya.

Suadnyana, menambahkan, melihat kejadian itu, ketiganya langsung berupaya menyelamatkan korban dengan cara memotong kayu yang menimpa tubuh korban. Korban sempat dibangunkan untuk diberikan air.

Korban juga langsung diangkat dan dibawa ke pinggir jalan. Di pinggir jalan, korban muntah-muntah.

Baca juga:  Satu Titik Pengerukan Bukit di Dawan Dihentikan

“Karena itu, korban langsung dilarikan ke Puskesmas Abang 2 untuk mendapatkan penanganan medis. Tapi sayang, sesampainya di Puskesmas, korban di nyatakan telah meninggal dunia,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *