Salah satu ruangan Pusat Karantina dan Perawatan COVID-19 Risiko Rendah di Malaysia Agro Exposition Park Serdang (MAEPS) di Serdang, Selangor, Malaysia, Jumat (3/4/2020). (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (29/5), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Malaysia akan Berlakukan “Full Lockdown,” Puluhan Ribu Polisi Dikerahkan

KUALA LUMPUR, BALIPOST.com – Pemerintah Malaysia akan memberlakukan “full lockdown” selama dua pekan. Untuk mengawasi kebijakan itu, Malaysia mengerahkan 55.000 anggota Polisi Diraja Malaysia (PDRM).

Dikutip dari Kantor Berita Antara, pelaksanaan full lockdown dilaksanakan mulai 1 hingga 14 Juni mendatang. “Sebelumnya kekuatan polisi 37.000 orang,” Menteri Dalam Negeri (KDN) Malaysia, Hamzah Zainudin mengemukakan hal itu dalam jumpa pers di Putrajaya, Sabtu (29/5).

Baca juga:  Hampir 50 Persen Tambahan Kasus COVID-19 Ada di Zona Merah Ini

Selengkapnya baca di sini

2. Sudah Sepekan Lebih, Bali Catatkan Kasus COVID-19 Baru di 2 Digit

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga terjangkit COVID-19 di Bali masih bertambah, Sabtu (29/5). Kabar baiknya, jumlah kasus baru hariannya sudah sepekan lebih ada di 2 digit.

Bali mencatatkan penambahan kasus di tiga digit pada 21 Mei, yakni sebanyak 100 orang. Sejak 22 Mei hingga hari ini (8 hari), tambahan hariannya terus berada di 2 digit dengan jumlah yang fluktuatif.

Selengkapnya baca di sini

3. Tahap Pertama Komersialisasi 5G, Salah Satunya di Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Tahap pertama komersialisasi 5G resmi diluncurkan Kamis (27/5) oleh Telkomsel sebagai operator pertama di Indonesia yang menggelar layanan ini. Dalam rilis yang diterima layanan Telkomsel 5G sudah tersedia di beberapa titik di 9 kota, salah satunya di Denpasar, Bali.

Baca juga:  Kumulatif Transmisi Lokal COVID-19 di Bali Sudah Lampaui "Imported Case"

Selengkapnya baca di sini

4. Cuma Satu Zona Orange Catat Tambahan Belasan Warga Terjangkit COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Terdapat tambahan 49 warga Bali yang terjangkit COVID-19 pada Sabtu (29/5). Terdiri dari 39 transmisi lokal dan 10 pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN).

Dilihat dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, untuk kumulatifnya, warga terinfeksi COVID-19 di Bali sudah mencapai 47.173 orang, dengan rincian 43.897 transmisi lokal, 2.907 PPDN, dan 369 PPLN.

Baca juga:  Tertinggi di Oktober dalam 4 Tahun Terakhir, Kunjungan Wisman di 2019

Selengkapnya baca di sini

5. Masih Banyak Duktang di Badung Enggan Lapor Diri, Harus Ada Sanksi

MANGUPURA, BALIPOST.com – Masih banyak penduduk non permanen atau penduduk pendatang (duktang) yang enggan melaporkan diri. Apalagi mereka telah lama tinggal di lokasi atau wajah lama.

Seperti temuan sidak petugas Satpol PP Badung di lingkungan Kelurahan Benoa belum lama ini. Dengan masih banyaknya temuan duktang yang enggan melapor diri, Ketua Forum Kaling Kelurahan Benoa Nyoman Astawa mengatakan, itu menandakan masih rendahnya kesadaran warga, terkait administrasi kependudukan.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *