Ilustrasi. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Video asusila yang diperankan sepasang pelajar di Bangli beredar luas sejak beberapa hari terakhir. Pihak Polres Bangli saat ini masih menelusuri penyebar pertama video tersebut.

“Masih proses penyelidikan. Masih kita telusuri dulu,” kata Kasat Reskrim Polres Bangli AKP Androyuan Elim, Jumat (28/5).

Androyuan belum bisa menyampaikan kronologis video asusila sepasang pelajar itu dibuat hingga bisa sampai tersebar. Ia berjanji ketika nantinya pelaku penyebaran video tersebut sudah berhasil ditangkap dan dijadikan tersangka, akan dirilis ke media. “Harus tahu dulu siapa penyebarnya. Dari situ baru kita tahu bagaimana kronologisnya seperti apa, kok bisa sampai tersebar,” sebutnya.

Baca juga:  Pelanggaran Rambu Parkir di Bangli Tinggi, Polres Lakukan Ini untuk Penertiban

Ia mengaku masih menyelidiki apakah orang lain yang mengambil HP yang berisi video itu. “Atau sudah dihapus tapi mungkin dibuka sama orang, atau bagaimana kan kami belum tahu. Kalau saya kasi tahu sekarang kan belum pasti,” ujarnya.

Sementara itu terkait sepasang pelajar pemeran video itu, Androyuan mengaku pihaknya belum mengambil tindakan apapun terhadap mereka. Karena keduanya masih di bawah umur dan masih sedang mengikuti ujian sekolah.

Baca juga:  Warga Bayung Gede Diminta Pertahankan Rumah Tradisional

Namun demikian kedua pelajar itu sudah sempat dimintai keterangan. Polisi menyikapi kasus ini setelah menerima laporan dari orangtua si pelajar yang keberatan dengan beredarnya video asusila anaknya.

Dalam menangani kasus ini, pihaknya mengutamakan masa depan kedua pelajar itu. Pihaknya mengupayakan jangan sampai pendidikan mereka terhambat karena kasus ini. “Dalam asas perlindungan anak, kami harus mengutamakan masa depan anak,” jelasnya. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Polda Jatim Sebut Dugaan Pengeboman di 4 TKP
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *