Perwakilan Komunitas Jeruji Besi Polres Karangasem serahkan bantuan ke I Wayan Putu Mudana. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – I Wayan Putu Mudana (19), anak yatim piatu asal Dusun Dukuh Desa Sangkan Gunung, Sidemen, Karangasem, tinggal bersama pamannya. Mirisnya, sang paman yang menjadi tulang punggung keluarga tidak bisa bekerja lagi lantaran mengalami kecelakaan lalu lintas beberapa waktu lalu.

Hal ini diungkapkan Mudana saat menerima bantuan sembako dan uang tunai dari personel Polri yang tergabung dalam komunitas Jeruji Besi Polres Karangasem dipimpin Ipda Anas yoga Wicaksana S.Tr.K., Selasa (25/5). Dari penuturan Mudana, ia baru lulus SMA.

Baca juga:  Badai Monica Renggut Empat Nyawa di Prancis Selatan

Dia ingin bekerja membantu sang paman. Namun ia bingung harus kemana mencari kerja karena situasi masih pandemi Covid-19. Atas bantuan tersebut, Mudana mengaku sangat terbantu. Ia pun mendoakan personel Polri selalu sehat.

“Kegiatan bagi sembako ini rutin kami lakukan setiap bulan dengan sasaran masyarakat yang berbeda-beda. Ini adalah salah satu cara kami untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga Polri semakin dicintai,” kata Ipda Anas.

Baca juga:  Tak Kuat Nanjak, Bus Angkut Umat "Meajar-ajar" Terperosok di Jalur Besakih-Kintamani

Perwira yang menjabat sebagai Kanit Buser Satreskrim Polres Karangasem ini mengungkapkan, dana serahkan tersebut merupakan sumbangan sukarela yang dikumpulkan dari seluruh anggota Komunitas Jeruji Besi Polres Karangasem. Menurutnya bantuan diberikan harus didasari dengan rasa tulus ikhlas. “Menyisihkan sebagian rejeki untuk orang yang membutuhkan, tidak akan membuat kita jatuh miskin. Mari saling berbagi dan membantu antar sesama tanpa memandang siapa mereka dan darimana asalnya. Sebagai makhluk sosial, kita wajib saling membantu,” ujar Anas. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  PLTMH Panji Muara Raya, 6 Tahun Terangi Bali dengan Listrik EBT
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *