Tim Desa Sumerta Kelod melakukan giat bersih sungai jelang PKB di Taman Budaya. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tak hanya dekorasi dan hiasan, penataan lingkungan dan pembersihan sungai juga dilaksanakan dalam rangka menyambut pagelaran Pesta Kesenian Bali (PKB) Tahun 2021 serta mengantisipasi banjir. Kegiatan pembersihan ini dilaksanakan Tim Katak dan Tim Jumali Desa Sumerta Kelod di Sungai Taman Budaya Art Centre, pada Minggu (23/5).

Perbekel Desa Sumerta Kelod, I Gusti Ketut Anom Suardana mengatakan, kegiatan ini merupakan sinergi Desa Sumerta Kelod dengan Pemkot Denpasar terkait penanganan dan pengelolaan sampah dan kali bersih. Selain melaksanakan pembersihan sungai, juga pemasangan spanduk-spanduk larangan sembari memberikan edukasi secara dialogis kepada masyarakat terkait kebersihan lingkungan.

Baca juga:  Mewadahi Seni Modern, FSBJ IV Digelar 2 Pekan

Selebihnya pelaksanaan pembersihan sungai ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Tim Katak dan Tim Jumali setiap hari minggu. Namun kali ini dalam rangka mempersiapkan pembukaan PKB tahun 2021, pihaknya fokuskan pembersihan di sungai yang melintasi Taman Budaya Art Centre Denpasar.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya pembersihan dan edukasi dialogis ini, masyarakat lebih sadar akan menjaga kebersihan lingkungan khususnya kepada masyarakat yang tinggal di dekat sungai agar tidak membuang sampah maupun limbah ke sungai sehingga lingkungan tetap terjaga kebersihannya,” kata Anom Suardana.

Baca juga:  Sempat Pertanyakan, DPRD Badung Akhirnya “Deal” Jalankan SE Direktif Bupati

Lebih lanjut dia mengatakan kegiatan ini dilakukan juga untuk antisipasi musim hujan sehingga aliran sungai tetap berfungsi dengan baik. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *