Tangkapan layar saat Dirut BPD Bali memberikan penjelasan terkait pelaksanaan webinar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bank BPD Bali menggelar webinar “UMKM Bangkit Bersama Bank BPD Bali” pada Kamis (20/5). Ini bertepatan dengan peringatan 113 tahun Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

Webinar dalam rangkaian memperingati HUT ke-59 Bank BPD Bali, menurut Direktur Utama Bank BPD Bali Nyoman Sudharma, ditujukan sebesar-besarnya untuk pemberdayaan UMKM dan membangkitkan UMKM Bali sehingga pada akhirnya membangkitkan perekonomian Bali dan nasional.

Webinar “UMKM Bangkit Bersama Bank BPD Bali” yang diselenggarakan bekerjasama dengan STMIK Primakara dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Kota Denpasar ini sangat disambut antusias para pelaku UMKM dari seluruh Bali. Ribuan UMKM peserta progam “UMKM Bangkit Bersama Bank BPD Bali” menghadirinya.

Baca juga:  9 Dealer Resmi Honda di Bali Gelar "Genio Super 30"

Nantinya, akan ada 59 UMKM terpilih mendapatkan dana stimulus usaha dari Bank BPD Bali masing-masing sebesar Rp 1 juta. Dalam rilis yang diterima, webinar ini menghadirkan narasumber I Gusti Ayu Citrawati (Kepala Divisi Kredit Bank BPD Bali ), Steven Samudra (Digital Entrepreneur), Daniel Tumiwa (Business Development), Putu Rupani (Konsultan Rumah Kemasan UMKM Bali) dan I Wayan Pande Suana (UD Bungan Jepun).

“Serangkaian HUT ke-59 Bank BPD Bali, kami mengajak seluruh UMKM yang mengikuti webinar ini mendalami topik yang diberikan berkaitan dengan pengemasan produk, pemasaran secara digital dan pembiayaan melalui kredit KUR. Dalam pembiayaan melalui KUR ini silakan mengakses kurbali.com,” terang Sudharma.

Baca juga:  Dengarkan Keluhan Perajin Bali, Ini Janji Menparekraf

Ia mengatakan Bank BPD Bali siap melayani UMKM dengan setulus hati. “Kami senantiasa bersama pemerintah untuk pendampingan UMKM untuk bangkitnya ekonomi Bali dan Indonesia,” imbuhnya.

Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara mengapresiasi program yang digulirkan Bank BPD Bali ini. Sebab bisa membangkitkan perekonomian Bali, khususnya juga di Kota Denpasar. “Kami berterima kasih sekali dengan Bank BPD Bali ternyata melaksanakan webinar ini, sudah memberikan ruang kepada para pelaku UMKM di Kota Denpasar. Apalagi bisa dibantu stimulus modal usaha dan akses permodalan ke perbankan. Ini sangat mendukung apa yang menjadi program kami khususnya visi kami menjadikan Denpasar Kota Kreatif Berbasiskan Budaya Menuju Denpasar MAJU,” papar Jaya Negara. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *