Penebaran benih ikan nla dan benih ikan lele, Kamis (20/5) di Br Tarukan Desa Mas. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana didampingi Kapolsek Ubud AKP I Made Tama dan Kasat Polair Iptu I Wayan Antariksawan melakukan penebaran 2.000 ekor benih ikan nila dan 2.000 benih ikan lele, Kamis (20/5). Kegiatan dilakukan di sepanjang kali/parit dan di kolam Desa Tangguh Dewata Br Tarukan Desa Mas.

Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana, menyampaikan warga Desa Mas sudah siap mendukung program Desa Tangguh Dewata. Masyarakat Desa Mas mesti memperkuat bidang ekonomi salah satunya ketahanan pangan.

Baca juga:  Tingkatkan Budidaya Lele, Gianyar Kembangkan Sistem Bioflok

Melalui Desa Tangguh Dewata, masyarakat Desa Mas ikut dengan aktif menanam dan menebar bibit ikan. Ini sebagai upaya mendukung program pemerintah yaitu ketahanan pangan nasional.

AKBP I Dewa Made Adnyana menyampaikan program penebaran benih ikan sebagai langkah menjaga ketahanan pangan yang dilaksanakan di Desa Mas. Ini akan dijadikan pilot projek dan akan dilaksanakan secara berkelanjutan di desa-desa lainya di Kecamatan Ubud.

Baca juga:  Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Gianyar Gelar Operasi Bina Kusuma Agung 2021

Melalui Kegiatan Desa Tangguh Dewata ini Kapolres Polres Gianyar berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah Suasana Pandemi COVID-19.

Perbekel Desa Mas I Wayan Gede Darmayuda menyampaikan terimakaaih atas bantuan benih ikan dari Polres Gianyar dan mengapresiasi kinerja Kepolisian yang sangat tanggap dalam melayani masyarakat. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *