Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali melalui Dinas Kesehatan, terus berupaya memutus rantai penyebaran COVID-19. Langkah yang dilakukan yakni dengan meningkatkan kegiatan tracing dan testing.

Untuk memfasilitasi pelaksanaan tracing dan testing ini, Pemprov Bali menggelar kegiatan pengambilan Swab PCR gratis. Kagiatan ini, menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya, MPPM., khusus digelar bagi mereka yang menunjukkan gejala COVID-19.

Baca juga:  Penanganan Abrasi Pantai Kuta Belum Ada Kejelasan  

Tak hanya itu, bagi mereka yang pernah kontak erat dengan pasien COVID-19, misalnya keluarga serumah, teman kerja dan lain-lain yang kontak dekat, diharapkan melakukan Swan PCR ini. “Ini khusus bagi mereka yg menunjukkan gejala COVID-19 dan mereka yang pernah kontak erat dengan pasien COVID-19, misalnya keluarga serumah, teman kerja, dll yang kontak dekat,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (17/5).

Dengan pelaksanaan Swab PCR gratis ini, pihaknya berharap, pelaksanaan tracing dan testing bisa dimaksimalkan. Sehingga, semua kasus positif COVID-19 bisa diisolasi dan diobati, agar penularan dapat distop. “Tracing dan testing ini agar semua kasus positif bisa diisolasi dan diobati agar penularan di masyarakat bisa dikendalikan,” harapnya.

Baca juga:  Dua Anak Perempuan Keracunan Kerupuk Ikan Buntal, 1 Nyawanya Tak Tertolong

Ia juga mengatakan bahwa tidak ada pembatasan jumlah peserta dalam kegiatan Swab PCR ini. Dan bagi siapapun yang merasa bergejala Covid-19 dan sempat kontak dengan pasien Covid-19, baik berasal dari luar daerah Provinsi Bali tetap dapat ikuti kegiatan Swab PCR gratis ini.

“Sejumlah yang datang (yang akan di Swab PCR). Intinya harus yang bergejala dan yang kontak erat. Walaupun dari luar daerah tetap bisa ikut Swab PCR,” lanjutnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *