Suasana di Lovina yang sepi wisatawan. (BP/mud)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (11/5), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Setahun Lebih Terpuruk, Pelaku Pariwisata di Lovina Mulai Jual Aset

SINGARAJA, BALIPOST.com – Lebih dari setahun pandemi Virus Corona (COVID-19) melanda dunia. Salah satu dampak dari pandemi ini adalah terpuruknya bisnis pariwisata di Bali termasuk di Buleleng.

Akomodasi wisata hotel dan restoran di Bali Utara bangkrut karena tidak ada kunjungan wisatawan baik domestik (wisdom) dan wisatawan mancanegara (wisman). Kondisi memprihatinkan ini terjadi di Daerah Tujuan Wisata (DTW) Pantai Lovina Desa Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Tak Ada Cara Lain! Pengendalian COVID-19 Harus Dilakukan untuk Bangkit

2. Sempat Makan Lawar, Sejumlah Warga Badung Diduga Kena Radang Selaput Otak

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sejumlah warga dibawa ke IGD RSD Mangusada, Selasa (11/5). Mereka merupakan warga Desa Adat Samu, Desa Mekar Bhuwana, Abiansemal.

Dari informasi dihimpun, sebanyak 5 warga harus masuk ke RSD Mangusada karena menderita tensi tinggi dan kejang-kejang. Dilihat dari gejalanya, warga diduga terkena radang selaput otak.

Selengkapnya baca di sini

3. Mencurigakan, Wanita Bercadar Hendak Masuk Mapolda Bali Diamankan

DENPASAR, BALIPOST.com – Seorang wanita berpakaian dan cadar putih diamankan di Mapolda Bali, Senin (10/5) pukul 21.00 WITA. Setelah dimintai keterangan anggota Ditreskrimum Polda Bali terungkap namanya, Nurhayati C. alias Nurhayati Binti Sarni (41) asal Lampung.

Baca juga:  Dikeluhkan, Urus Administrasi Kependudukan Antre Berjam-jam

Informasi diperoleh, Selasa (11/5), petugas jaga pintu masuk Mapolda Bali melihat Nurhayati datang mengenakan cadar putih dan memnawa tas hitam.  Selanjutnya tas tersebut diperiksa menggunakan mesin X-ray.

Selengkapnya baca di sini

4. Jam Buka THM Lebihi Batas, Kapolresta Janji Tindak Tegas

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah melakukan patroli dan informasi masyarakat jika di wilayah hukum Polresta Denpasar banyak tempat hiburan malam (THM) yang buka hingga melebihi batas waktu yang ditentukan pemerintah. Oleh karena itu, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan akan berkoordinasi dengan Pemda Badung untuk meninjau kembali perizinannya.

“Ketentuan PPKM skala mikro kan jam bukan tempat usaha sampai pukul 22.00 Wita, Jika ada yang melanggar maka harus ditindak,” tegas Kombes Jansen, Senin (10/5).

Baca juga:  Lakalantas, Ibu dan Dua Anaknya Tewas

Selengkapnya baca di sini

5. Ini, Kronologi Terjunnya Pemotor dari Jembatan Tukad Anggrek

MANGUPURA, BALIPOST.com – Setelah menerima laporan kejadian ada orang jatuh di jembatan Tukad Ayung (sering disebut Tukad Anggrek karena berada di Jalan Anggrek) Sibangkaja, anggota Polsek Abiansemal langsung ke TKP. Korban, Nyoman Suweji (59) jatuh ke sungai dan ditemukan sudah meninggal dunia.

Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto menjelaskan, dari keterangan saksi-saksi kejadiannya pukul 08.20 WITA. Keterangan saksi I Wayan Suarsa, korban hendak mencari air minum di areal Jalan Anggrek, Subak Blumbungan, Sibangkaja dengan menggunakan jerigen.

Selengkapnya baca di sini

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *