Petugas saat hendak mengembalikan pemuda Ahmad Saipul Munir ke Lombok karena terjaring petugas hendak melakukan mudik ke Banyuwangi.(BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST. com – Petugas yang berjaga di Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis, menjaring satu penumpang, Ahmad Saipul Munir yang hendak melakukan mudik ke Banyuwangi, Jawa Timur pada Kamis (6/5). Pemuda asal Banyuwangi itu, dikembalikan ke Lombok karena hendak mudik ke Banyuwangi, Jawa Timur.

Letda Laut I Ketut Yasa Danpos TNI AL Candidasa yang berjaga di Pelabuhan Padangbai, mengatakan, memang ada satu penumpang yang ikut menumpang truk pengangkut logistik membawa ikan ke Banyuwangi dipulangkan kembali ke Lombok. Pasalnya, setelah dilakukan pemeriksaan, pemuda asal Banyuwangi itu hendak mudik ke kampung halamannya.

Baca juga:  Material SIM Habis, Diganti Blanko

“Setelah kita interogasi dengan sopirnya, kalau pemuda ini dititipkan oleh bosnya. Yang bersangkutan juga, tidak membawa surat rapid tes antigen. Dan sepanjutnya pemuda itu sudah kami kembalikan lagi ke Lombok,” Katanya.

Kapolsek Kawasan Padangbai Kompol I Made Suadnyana, mengungkapkan, sejauh ini petugas baru mengembalikan sebanyak satu penumpang yang hendak mudik. Bila nantinya, pihaknya kembali menjaring penumpang yang hendak mudik, bakal mengembalikan yang bersangkutan ke daerah asalnya.

Baca juga:  Langganan Banjir, Warga di Pengambengan Berharap Solusi

“Kami secara tegas menindak penumpang bila ada yang hendak mudik dengan mengembalikan ke tempat asal. Karena sudah secara tegas adanya larangan mudik dari pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19,” tegas Suadnyana. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *