Ilustrasi. (BP/Antara)

NEW DELHI, BALIPOST.com – Sejumlah singa Asia di kebun binatang India terkonfirmasi COVID-19, menurut pemerintah pada Selasa (4/5). Ini menjadi tambahan bukti bahwa hewan dapat menulari penyakit ke manusia.

Dilansir dari Kantor Berita Antara, sebanyak 8 singa terbukti positif COVID-19. Otoritas kebun binatang di Negara Bagian Hyderabad berbagi sampel dengan laboratorium penelitian pemerintah pada 24 Maret setelah singa-singa itu menunjukkan tanda-tanda gangguan pernapasan.

Hasil tes muncul di tengah lonjakan tajam infeksi COVID-19 di kalangan manusia di India. “Berdasarkan pengalaman dengan hewan kebun binatang di mana pun di dunia yang pernah mengalami positif SARS-COV2 tahun lalu, tidak terdapat bukti faktual bahwa hewan mampu menulari penyakit lebih jauh ke manusia,” demikian Kementerian Lingkungan, Hutan dan Perubahan Iklim.

Baca juga:  Kembali, 3 Daerah Alami Penambahan Warga Positif COVID-19 Jenis Transmisi Lokal

Nehru Zoological Park kini ditutup, katanya.

India melaporkan lebih dari 300.000 kasus harian COVID-19 selama 13 hari berturut-turut dan kini mencapai 20 juta kasus secara keseluruhan. Tertinggi, kedua di dunia setelah Amerika Serikat. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *