Ilustrasi Pemilu. (BP/dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (1/5), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Survei Elektabilitas Capres, Prabowo Tak Lagi Jadi Nomor Satu

JAKARTA, BALIPOST.com – Dalam berbagai survei elektabilitas calon presiden untuk Pilpres 2024, Prabowo Subianto selalu berada di nomor satu. Keterpilihan Prabowo yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan itu mengungguli calon-calon lainnya yang masuk bursa.

Namun, dalam survei yang dilakukan oleh New Indonesia Research and Consulting, posisi Prabowo dikalahkan Ganjar Pranowo. Elektabilitas Gubernur Jawa Tengah ini, dikutip dari Kantor Berita Antara, dalam tiga bulan terakhir semakin unggul.

Selengkapnya baca di sini

2. Ini, Jadwal Datangnya Kapal AL China yang Bantu Evakuasi KRI Nanggala-402

Baca juga:  Listrik di 3 Gili Berhasil Dipulihkan

JAKARTA, BALIPOST.com – Angkatan Laut China (People Liberation Army Navy/PLA Navy) akan membantu evakuasi kapal selam KRI Nanggala-402.┬áKapal yang dikerahkan pemerintah China sebanyak tiga unit kapal salvage untuk membantu mengangkat kapal KRI Nangala-402 yang berada di dasar laut.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Dispenal), Sabtu (1/5) menyebutkan, bantuan Angkatan Laut China kepada Indonesia ini berawal tawaran Duta Besar China untuk Indonesia kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. Berkaitan bantuan kemanusiaan pihak China dalam penanganan KRI Nanggala-402 berupa kapal salvage.

Selengkapnya baca di sini

3. Hampir 70 Persen Kasus COVID-19 Baru Ada di 3 Zona Orange Ini

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 baru yang dilaporkan Bali pada Sabtu (1/5), mencapai 142 orang. Penularannya, transmisi lokal sebanyak 124 orang, pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) 17 orang, dan pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) 1 orang.

Baca juga:  "Working from Bali," Ini Modal Besar yang Dimiliki

Kumulatif kasus yang ditangani Bali setelah hampir 14 bulan dilanda pandemi COVID-19 mencapai 44.813 orang. Dilihat dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, jenis penularannya didominasi transmisi lokal 41.782 orang. Disusul PPDN 2.677 orang dan PPLN sebanyak 354 orang.

Selengkapnya baca di sini

4. Cegah Paham Radikal di Papua Barat, Pangdam Cantiasa akan Lakukan Ini

JAKARTA, BALIPOST.com – Mencegah penyebaran paham-paham ekstrim dan radikal di Papua Barat, Panglima Daerah Militer (Pangdam) XVIII Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa mengatakan berkomitmen membuka komunikasi bersama tokoh-tokoh masyarakat di Papua Barat. Ia pun meminta semua pihak mewaspadai ancaman ini.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Sabtu (1/5), Cantiasa mengatakan bahwa seluruh kelompok masyarakat harus mewaspadai adanya ancaman paham radikal dan separatis yang kerap menyasar generasi muda. Terkait itu, ia berpendapat tokoh-tokoh masyarakat memiliki peran penting mencegah paham-paham tersebut disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Baca juga:  Triwulan III 2019, Ekonomi Bali Melambat

Selengkapnya baca di sini

5. Berkomentar Tak Senonoh dan Asusila Soal Tenggelamnya KRI Nanggala-402, Pelaku Ditahan

KENDARI, BALIPOST.com – Seorang pria, Muhammad Jisrah Rahman ditahan aparat Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara. Ia ditahan karena memberi komentar tak senonoh di media sosial Facebook soal tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 di perairan laut utara Bali.

Kasubdit V Tipidsiber Dit Reskrimsus Polda Sultra Kompol Muhammad Fahroni mengatakan tersangka resmi ditahan sejak Jumat (30/4). Ini setelah, pelaku ditetapkan sebagai tersangka.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *