Ilustrasi. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Korban jiwa COVID-19 yang dilaporkan Bali masih terus bertambah. Pada Selasa (27/4), tercatat ada 10 orang yang meninggal karena COVID-19.

Empat kabupaten/kota melaporkan tambahan kasus meninggal. Dua daerah, yaitu Denpasar dan Badung melaporkan masing-masing 4 warga meninggal. Sedangkan Buleleng dan Karangasem masing-masing melaporkan tambahan 1 korban jiwa.

Pasien pertama merupakan pria berusia 34 tahun. Warga Badung ini masuk ke RSUP Sanglah pada 7 April namun terkonfirmasi 4 hari sebelumnya, 3 April. Pasien dengan penyakit penyerta tekanan darah tinggi dan gangguan ginjal ini meninggal pada 27 April.

Pasien kedua merupakan perempuan berusia 70 tahun. Warga Badung ini masuk ke RSUD Mangusada pada 20 April dan terkonfirmasi 19 April. Pasien tanpa komorbid ini meninggal pada 27 April.

Baca juga:  Sumbangan Kasus Baru Tertinggi di Bawah 50 Orang, 4 Kabupaten Catat Tambahan 1 Digit

Pasien ketiga merupakan pria berusia 51 tahun. Warga Badung ini masuk ke RSUD Mangusada pada 24 April namun terkonfirmasi pada 20 April. Pasien tanpa penyakit penyerta ini meninggal pada 27 April.

Pasien keempat merupakan perempuan berusia 78 tahun. Warga Badung ini masuk ke RSU Bali Jimbaran pada 22 April dan terkonfirmasi sehari setelahnya. Pasien dengan gangguan ginjal dan stroke ini meninggal 27 April.

Pasien kelima merupakan pria berusia 81 tahun. Warga Denpasar ini masuk ke RSUD Wangaya pada 21 April dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien tanpa komorbid ini meninggal pada 27 April.

Pasien keenam merupakan perempuan berusia 56 tahun. Warga Denpasar ini masuk ke RSPTN Udayana pada 5 April dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien tanpa komorbid ini meninggal pada 27 April.

Baca juga:  Hadapi COVID-19, Brand Herborist Lakukan Aksi Pencegahan

Pasien ketujuh merupakan pria berusia 73 tahun. Warga Denpasar ini masuk ke RSUP Sanglah pada 17 April dan terkonfirmasi pada 21 April. Pasien dengan penyakit gangguan ginjal dan diabetes ini meninggal pada 27 April.

Pasien kedelapan merupakan perempuan berusia 50 tahun. Warga Denpasar ini masuk ke RSUD Wangaya pada 24 April namun terkonfirmasi tiga hari sebelumnya, 21 April. Pasien tanpa penyakit penyerta ini meninggal pada 27 April.

Pasien kesembilan merupakan pria berusia 58 tahun. Warga Buleleng ini masuk ke RSUD Buleleng pada 26 April dan terkonfirmasi sehari sebelumnya. Pasien dengan penyakit diabetes melitus ini meninggal pada 27 April.

Baca juga:  IM3 Ooredoo Hadirkan Tarif Rp 1 per Detik

Pasien kesepuluh merupakan laki-laki berusia 75 tahun. Warga Karangasem ini masuk ke RSUD Karangasem pada 18 April dan terkonfirmasi sehari setelahnya. Pasien tanpa komorbid ini meninggal pada 27 April.

Kumulatif korban jiwa mencapai 1.317 orang dengan rincian 1.312 WNI dan 5 WNA.

Lima besar kabupaten/kota yang melaporkan korban meninggal adalah Denpasar 312 orang, Badung 228 orang, Tabanan 163 orang, Buleleng 140 orang, Gianyar 129 orang. Posisi keenam hingga sembilan adalah Karangasem 95 orang, Bangli 92 orang, Jembrana 77 orang, dan Klungkung 65 orang. Terdapat pula 11 korban jiwa dari kabupaten lain. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *