Polisi melakukan pengawasan dan monitoring obyek vital bank dan ATM di Ubud. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Guna menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif menjelang perayaan Lebaran, Anggota Unit Sabhara Polsek Ubud melaksanakan kegiatan pengawasan dan monitor ke objek vital di wilayah Kecamatan Ubud. Kapolsek Ubud AKP I Made Tama, S.H. Minggu (25/4) mengatakan pengetatan pengawasan terutama menyasar objek vital seperti Bank, dan ATM yang ada di Wilayah Ubud.

AKP I Made Tama mencontohkan pada Minggu (25/4) pada pukul 00.30 WITA, Pawas bersama Panit 2 Sabhara dan Anggota Polsek Ubud melaksanakan kegiatan pengawasan dan monitoring rutin. Kegiatan pengawasan ini ditingkatkan dengan patroli di seputaran Bank dan ATM yang ada di Wilayah Ubud.

Baca juga:  Sulit Dapat Klien Rehabilitasi Narkoba

Ia menjelaskan peningkatan patroli ini untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif.
Ini dilakukan guna mencegah munculnya tindak pidana yang dilakukan para pelaku kejahatan. “Patroli dilakukan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas lainnya,” ucapnya.

Kapolsek Ubud memaparkan kegiatan pengawasan dan monitoring objek vital seperti Bank ini merupakan kegiatan rutin dilakukan setiap hari. Dengan kahadiran anggota Polsek Ubud dapat mencegah terjadinya tindak pidana Curat, Curas dan gangguan kamtibmas lainnya.
Saat pandemi COVID-19, kepolisian selalu menghimbau kepada pengelola Bank maupun security agar saat pelayanan maupun jam kerja tetap membatasi orang yang bertransaksi di dalam bank. “Ini dengan memberi jarak pada saat terjadi antrean,” tuturnya.

Baca juga:  Obvit, Pangdam Instruksikan Pelabuhan Celukan Bawang Dijaga Ketat

AKP I Made Tama, S.H. meyakinkan pelaksanaan pengawasan serta monitoring yang dilakukan anggota Polsek Ubud menyasar obyek vital, seperti bank maupun ATM yang ada di Wilayah Kecamatan Ubud agar tidak terjadinya tindak pidana seperti perampokan. “Ketika tindak pidana mampu dicegah maka situasi Kamtibmas akan tetap kondusif,” tambahnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *