Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra saat upacara pengukuhan Satpamobvit Polresta Denpasar dan Polres Tabanan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menggeliatnya pariwisata di Bali pascapuncak COVID-19, pengamanan objek wisata oleh kepolisian mulai diperhatikan. Untuk itu pada Rabu (7/9), Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra memimpin upacara pengukuhan Satpamobvit di dua wilayah, yakni Polresta Denpasar dan Polres Tabanan di Mapolda, Denpasar.

Diresmikannya Satpamobvit Polresta Denpasar dan Polres Tabanan karena dinilai jadi pusat tujuan wisatawan. Saat memberi sambutan, Kapolda Putu Jayan mengatakan, Pulau Bali dikenal sebagai destinasi wisata dunia karena memiliki keunikan budaya dan tradisi serta berbagai objek wisata. Selain itu, Bali sering kali dipercaya sebagai tempat berlangsungnya event bergengsi, salah satunya KTT G20.

Baca juga:  Penggalangan Dana Kemanusiaan Bagi Pengungsi Wajib Kantongi Ijin Dinsos

“Banyak objek vital yang memerlukan kehadiran personel Polri untuk memberikan keamanan dan kelancaran aktivitas masyarakat maupun wisatawan yang sedang berada di Pulau Bali. Adapun objek vital tersebut antara lain bandara, pelabuhan, pabrik industri, objek wisata, penyimpanan dan distribusi BBM hingga kantor kedutaan besar negara asing,” ujarnya.

Menurut Irjen Putu Jayan, semua patut bersyukur karena dari ratusan polres dan polresta yang ada di Indonesia, Polresta Denpasar dan Polres Tabanan terpilih pengukuhan Satuan Kerja Pamobvit. Pencapaian ini bukannya tanpa alasan karena wilayah hukum Polresta Denpasar dipandang sebagai center of view pariwisata di Bali, memiliki berbagai objek wisata yang dikunjungi ribuan wisatawan setiap harinya.

Baca juga:  Hasil Operasi Sikat Se-Bali, Ini Wilayah Terawan dan Teraman

“Sebagai salah satu pintu masuk internasional ke Bali, Kota Denpasar tentunya memerlukan pengamanan ekstra dan menyeluruh memastikan kondusifitas wilayahnya,” ujarnya.

Selain itu, sebagai Ibu Kota Provinsi Bali, Denpasar juga memiliki berbagai macam perkantoran baik pemerintahan maupun swasta, perbankan, hotel dan pabrik industri yang memerlukan kehadiran anggota Polri. Tidak hanya itu, Kabupaten Tabanan juga banyak memiliki tempat-tempat wisata. “Saya berharap, pengukuhan dua Satpamobvit di wilayah hukum Polda Bali ini menjadi momentum yang baik untuk meningkatkan keamanan untuk objek vital maupun masyarakat di sekitarnya. Semoga dengan keberadaan Satpamobvit ini dapat semakin mendekatkan kehadiran Polri dalam masyarakat khususnya dalam mengamankan obyek vital yang ada di Bali,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Bela Rakyat Kecil, Polda Bali Raih Predikat Ini
BAGIKAN