Tim gabungan melakukan operasi penyekatan arus balik mudik di Jalan Raya Mengwitani, Mengwi, Badung. (BP/Dokumen)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Badung, menunggu aba-aba pemasangan pos penyekatan dari Polres Badung. Pemasangan pos ini berkenaan dengan larangan mudik Lebaran yang ditetapkan mulai 22 April-24 Mei mendatang.

Kadis Perhubungan Kabupaten Badung, AA. Ngr. Rai Yuda Dharma mengatakan pembangunan Pos Penyekatan sepenuhnya menjadi kewenangan dari rekan kepolisian. Saat ini sedang dilakukan persiapan untuk pembagunan pos penyekatan tersebut.

Baca juga:  Kepemilikan Sabu, Wahyudi Diganjar 8 Tahun

“Untuk di Badung belum ada info pos penyekatan. Kami masih menunggu aba-aba dan permintaan personil dari rekan Polres Badung, karena untuk pengawasan pengendalian trasportasi di rekan kepolisian,” ungkap Rai, Kamis (22/4).

Untuk mendukung pos penyekatan, pihaknya akan menerjunkan 177 personil. Personil akan bergabung di masing-masing pos penyekatan yang ada di wilayah Kabupaten Badung sesuai permintaan kepolisian. “Selain mempersiapkan personil, kami juga memanfaatkan teknologi informasi untuk memantau pergerakan pelaku perjalanan,” ujarnya.

Baca juga:  Manfaat Donor Darah, Ini Kata Pangdam

Dikatakan, pengawasan akan dilakukan melalui jalur darat via camera ATCS yang terpasang di masing-masing simpang di ruas jalan, terutama jalan nasional yang ada di wilayah Badung. Seperti Jurusan Denpasar-Gilimanuk dipantau melalui Simpang Lukluk dan Simpang Kapal (RS Mangusada). (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.