DFSK menghadirkan Gelora E. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Indonesia serius dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrk. Ini terlihat melalui Peraturan Presiden No 55 Tahun 2019 Tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan, dan berbagai peraturan turunan lainnya.

Pada saat ini, kebanyakan mobil listrik yang diproduksi berbentuk sedan maupun sport utility vehicle (SUV). Namun, DFSK justru mengambil langkah berbeda dengan memperkenalkan minivan listrik Gelora E.

“DFSK siap melaju memasuki era kendaraan listrik di Indonesia, secara aktif mengikuti seruan pemerintah dalam pengembangan kendaraan listrik dan membawa produk kendaraan listrik yang baik ke pasar Indonesia. DFSK akan berperan aktif dalam perlindungan lingkungan dan mendorong roda perekonomian negara melalui kendaraan yang kami produksi,” ungkap CEO PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus, Kamis (22/4), dalam rilis yang diterima.

Baca juga:  Tiga Tahun DFSK di Indonesia, Sang "SUV Expert" Komit Hadirkan Kualitas dengan Harga Terjangkau

Kehadiran DFSK Gelora E menjadi pionir sebagai Light Commercial Electric Vehicle pertama di Indonesia. Juga menjadi pilihan baru yang ramah lingkungan untuk sektor logistik, transportasi, dan sektor lainnya. “Kehadiran kendaraan listrik DFSK di Indonesia, terutama DFSK Gelora E, menegaskan komitmen kami siap untuk memasuki era baru kendaraan listrik,” lanjut Sales And Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Rifin Tanuwijaya.

DFSK Gelora E 100 persen ditenagai oleh listrik sehingga ramah lingkungan dan tanpa emisi karbon gas buang. Sistem baterai sebagai sumber penyimpanan daya didukung dengan pengisian fast charging sebanyak 20-80% hanya membutuhkan waktu 80 menit, dengan jarak tempuh berkendara hingga 300 kilometer berdasarkan NEDC (New European Driving Cycle).

Baca juga:  Tangani Gempa Palu, Korsel Bantu 1 Juta Dolar AS

Sedangkan untuk pengisian reguler, DFSK Gelora E memiliki sistem pengisian normal yang cocok untuk lingkungan listrik rumah tangga dengan rata-rata 220V 16A. Sebagai kendaraan komersial, DFSK Gelora E didukung dengan tenaga yang kuat dan bisa diandalkan di berbagai situasi dengan torsi maksimum mencapai 200 Nm.

“DFSK pun sekarang sudah membuka kesempatan konsumen untuk memiliki DFSK Gelora E melalui sistem pre-order. Untuk DFSK Gelora E model minibus ditawarkan dengan harga berkisar antara Rp 510.000.000 hingga Rp 520.000.000 dan model blind van dengan harga Rp 480.000.000 hingga Rp 490.000.000 selama Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 dari 15-25 April 2021,” ujarnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.