Agus Nova ‘Sablun’ Wiantara. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Defender Agus Nova ‘Sablun’ Wiantara kontraknya resmi tidak diperpanjang klub Bali United. Kenyataannya, tak perlu waktu lama, Sablun kini resmi berkostum tim Liga 2 Persis Solo. Ia memutuskan berlabuh ke Persis Solo, sebab tim ini punya target promosi ke Liga 1.

Sablun yang akan meneken kontrak di klub barunya, mengemukakan, dirinya sudah dihubungi pelatih Persis Eko Purjianto, yang notabene mantan asisten pelatih di tim Serdadu Tridatu. “Saya sedang berada di Solo, guna menandatangani kontrak bersama klub berjuluk ‘Alap-alap Laskar Samber Nyawa’,” tuturnya, Kamis (22/4).

Baca juga:  Situasi Arus Lalin saat COVID-19 Melanda, Ini Kata Dirlantas Polda Bali

Pasca tidak diperpanjang Bali United, Sablun tetap berlatih bersama klub Kembali FC, yang diperkuat mantan skuad Perseden Denpasar, seperti Wah Adit, Putu Agus Joni, Mucin dan Komang Merta. “Saya biasa berlatih di Lapangan Sidakarya, terkadang diajak sparring tim lawan, sampai ke Jimbaran, Mengwi, hingga Tabanan,” tutur pesepak bola kelahiran Tabanan, 29 November 1992 ini.

Ia memutuskan resmi berkostum Persis, karena tim ini ditangani Kaesang Pangarep (putra Presiden Jokowi), Menteri BUMN Erick Thohir, serta Kevin. “Saya senang bisa membela tim Persis Solo yang disokong dana cukup, demi memenuhi target promosi ke Liga 1,” ungkapnya. Apalagi, di klub barunya ini, Sablun juga ketemu mantan rekan setimnya di Bali United, yakni Irfan Jauhari.

Baca juga:  Jangan Hanya Minta SK, Pengelola Desa Wisata Diminta Proaktif Lakukan Promosi

Selaku pesepak bola profesional sebelum memperkuat Bali United, Sablun sempat bermain di Gresik United, Pro Duta Medan, serta pernah dipinjamkan ke Sulut FC, tetapi batal memperkuat tim yang bermarkas di Manado itu.

Sementara Sablun mengawali karier belajar main bola di Putra Pegok, Sorao FC, Sidakarya, Pespa Padang Sambian dan Kundalini FC. “Saat memperkuat Sorao FC, saya dipercaya menempati posisi penyerang dan selama ini saya belum pernah berposisi di gelandang,” kenangnya. Sablun juga merasa cukup punya waktu untuk berlatih di klub barunya, mengingat kompetisi Liga 2 diputar usai Liga 1, yang rencananya digulirkan Juli mendatang. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *