Bupati Giri Prasta saat menerima audiensi rombongan Bawaslu dan KPU Provinsi Bali terkait pelaksanaan Pilkada Badung tahun 2020 di RJ Bupati Badung, Senin (19/4). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kinerja Bawaslu Provinsi Bali maupun Kabupaten Badung serta KPU Kabupaten Badung beserta jajarannya dalam mensukseskan tahapan pelaksanaan Pilkada Badung tahun 2020. Ia menyebut kesuksesan Pilkada Badung tahun 2020 merupakan kesuksesan bersama.

“Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada jajaran Bawaslu baik Provinsi maupun Kabupaten Badung, KPU kabupaten beserta jajaran dan juga kepada seluruh masyarakat Kabupaten Badung termasuk aparat keamanan dari TNI/Polri serta linmas yang telah mensukseskan semua tahapan pilkada Badung tahun 2020 secara aman, damai, lancar dan tentunya sesuai dengan regulasi yang ada,” ujar Bupati Giri Prasta saat menerima audiensi rombongan Bawaslu dan KPU Provinsi Bali didampingi KPU Kabupaten Badung terkait pelaksanaan Pilkada Kabupaten Badung tahun 2020 bertempat di Rumah Jabatan Bupati Badung, Senin (19/4).

Baca juga:  Tak Lagi Beri Sembako, Giri Prasta Alihkan JPS PPKM ke Tunai

Lebih lanjut Bupati Giri Prasta juga meminta kepada pihak Bawaslu dan KPU beserta jajarannya untuk senantiasa berperan aktif dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat dengan menggandeng partai politik untuk mewujudkan kehidupan demokrasi yang sehat dan berkualitas di Kabupaten Badung.

Sementara itu Ketua Bawaslu Provinsi Bali Ketut Ariyani atas nama lembaga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Badung dan Bupati Giri Prasta yang telah mensuport tugas Bawaslu dalam Pilkada Badung tahun 2020. “Terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah berkenan menerima audiensi Bawaslu Provinsi Bali dalam rangka penyerahan laporan akhir (komprehensif) pengawasan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung tahun 2020 yang telah berjalan dengan lancar dan sukses berkat dukungan semua pihak. Dan selamat kami sampaikan kepada Bapak Bupati Giri Prasta dan Wakil Bupati I Ketut Suiasa yang terpilih kembali di periode yang kedua ini,” ucapnya.

Baca juga:  Saat Nyepi, Kadar Karbondioksida Turun 50 Persen

Senada dengan Ketua Bawaslu Provinsi Bali, Ketua KPU Provinsi Bali Dewa Agung Lidartawan didampingi Ketua KPU Badung Wayan Semara Cipta beserta jajaran menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat Badung dalam menyukseskan pilkada tahun 2020. Karena berkat dukungan semua pihak serta berdasarkan hasil pemungutan dan penghitungan suara, tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Badung mencapai angka diatas 80 %.

“Kehadiran kami hari ini melaksanakan audiensi dengan Bapak Bupati Badung dalam rangka menyerahkan laporan akhir tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung tahun 2020, sekaligus mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Bapak Bupati memimpin Badung di periode yang kedua ini. Perlu diketahui bersama tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung sebanyak 84.62 persen dan ini merupakan angka partisipasi tertinggi selama kurun waktu 15 tahun terakhir,” ujarnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.