Perbarindo Badung membagikan sembako untuk meringankan beban masyarakat. (BP/may)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Perbarindo Badung kembali melaksanakan literasi dan inklusi keuangan. Kegiatan ketiga kalinya ini dilaksanakan di Kelurahan Kuta pada Senin (19/2). Dimulai dari membagikan masker ke Pasar Kuta.

Selain itu, sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Perbarindo Badung juga membagikan sembako untuk meringankan beban masyarakat. Ketua Perbarindo Badung Agus Prima Wardhana didampingi Ketua Bidang Literasi dan Inklusi Keuangan Perbarindo Badung Nengah Sutha Semadi mengatakan, dari sisi ekonomi, Perbarindo Badung juga khusus menyediakan Gebyar Promo Kredit dengan pagu plafon hingga Rp 40 miliar. Gebyar Promo ini lebih menyasar pada pelaku UMKM untuk kembali menggairahkan perekonomian.

Baca juga:  Cegah Perilaku Curang Pedagang, Tera Ulang Sasar 4 Pasar di Tabanan

Ada 48 BPR di Badung yang siap menyalurkan kredit dengan bunga 0,9 persen per bulan tersebut. Mengingat Gebyar Promo ini menyasar UMKM, maka plafon kredit yang diberikan per UMKM mencapai Rp 50 juta.

Perbarindo turut berkontribusi pada pemulihan ekonomi nasional dengan memberikan pelayanan kredit yang cepat, mudah, dan tanpa ribet. “Bahkan jika agunan tidak mencukupi, nasabah dapat menggunakan lapak jualannya,” ujarnya.

Pada kegiatan hari itu juga dirangkaikan dengan literasi dan inklusi keuangan yang diisi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali Nusra. Agus berharap, dengan literasi dan inklusi keuangan yang diberikan, masyarakat dapat memahami tentang keuangan dan produk lembaga keuangan sehingga terhindar dari risiko kerugian.

Baca juga:  Kembalikan Kondisi Perekonomian, Perlu Alternatif Tepat dan Solutif

Deputi Direktur Manajemen Strategis EPK dan Kemitraan Pemda OJK Regional 8 Bali Nusra I Nyoman Hermanto D. mengatakan, Perbarindo Badung khususnya memiliki peran besar dalam menjalankan literasi dan inklusi keuangan pada masyarakat karena jumlah BPR terbesar ada di Badung yaitu sebanyak 49 BPR/BPRS dan 12 kantor cabang BPR. “Sehingga Perbarindo Badung diharapkan dapat meningkatkan perannya dalam mengedukasi masyarakat,” imbuhnya

Sehingga peran Perbarindo Badung sangat strategis dalam memberikan literasi dan inklusi keuangan. Menurutnya masyarakat saat ini masih mudah teriming-iming invetasi yang berpotensi merugikan dan tidak legal.

Baca juga:  BPR Gotong Royong Hadapi COVID-19

Camat Kuta Nyoman Rudiartha didampingi Lurah Kuta I Ketut Suwana mengucapkan terima kasih kepada Perbarindo Badung karena sudah peduli terhadap kondisi masyarakat dan perekonomian masyarakat. Yakni, dengan membagikan masker untuk menjaga kesehatan masyarakay dan memberikan sembako termasuk literasi dan inklusi keuangan khususnya pada pelaku UMKM. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.