Mobil bekas diinspeksi oleh tim ahli dari OLX sebelum dipasarkan. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Pandemi COVID-19 yang melanda dunia saat ini telah menghantam sebagian besar industri di Tanah Air, termasuk industri pasar mobil bekas. Para pemain dituntut untuk melakukan berbagai inovasi untuk bisa terus mempertahankan pasarnya sekaligus memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan.

Begitu juga dengan OLX Indonesia platform marketplace otomotif di Indonesia ini terus berinovasi dalam memberikan yang terbaik kepada para pelanggan. Salah satunya dengan memperkenalkan fitur mobil lulus inspeksi yang ditandai dengan lambang centang biru di aplikasi OLX. Fitur ini dapat memberikan kenyamanan dan informasi yang lebih transparan kepada para calon pembeli mobil bekas.

Director of New Business & Classified OLX Group Indonesia, Agung Iskandar, mengatakan saat ini, fitur mobil lulus inspeksi yang ditandai dengan lambang centang biru tersebut dapat dinikmati oleh pengguna aplikasi OLX di Bali. Bali merupakan salah satu wilayah yang memiliki pesona yang menakjubkan.

Perkembangan teknologi serta banyaknya wisatawan domestik dan luar negeri yang datang untuk berlibur di Bali membuat pasar otomotif di sana kian menarik. “Dengan adanya fitur ini, OLX memastikan pelanggan akan mendapatkan gambaran terperinci mengenai kondisi mobil mereka sehingga pelanggan dapat merasa aman dan nyaman dalam bertransaksi,” jelasnya.

Baca juga:  Disambut Antusias, Ratusan Masyarakat Bali Kunjungi Virtual Launching All New Honda Scoopy

Ia mengutarakan kenyamanan dan keamanan dalam memilih mobil adalah hal penting. Di tengah pandemi saat ini, prinsip kehati-hatian pasti akan diterapkan pelanggan untuk bisa mendapatkan mobil bekas yang berkualitas dan tentunya memiliki kondisi yang bagus.

Kendati tidak sedikit masyarakat yang memutuskan untuk menunda pembelian mobil demi menjaga cash flow, tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa pasar mobil masih sangat bergairah saat ini. Hal ini karena mobil merupakan transportasi yang paling aman digunakan di tengah pandemi ini untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.

Salah satu yang menjadi pertimbangan pelanggan dalam memilih mobil bekas adalah memastikan bahwa mobil bekas idaman mereka dalam kondisi yang baik dan memiliki performa yang optimal. Ia mengatakan bahwa pasar mobil bekas saat ini memiliki potensi untuk terus digali.

Baca juga:  Anak Berkebutuhan Khusus Diculik

Kebutuhan akan mobil yang meningkat, ditambah dengan alokasi budget untuk membeli mobil yang berkurang, menjadikan mobil bekas menjadi pilihan yang tepat. “Untuk itu, OLX Indonesia, sebagai salah satu platform yang menyediakan layanan jual beli tukar tambah mobil bekas di Indonesia, mengubah insights menjadi inovasi dengan memperkenalkan mobil lulus inspeksi yang ditandai dengan lambang centang biru di aplikasi OLX,” kata Agung.

Agung menjelaskan bahwa adanya lambang centang biru tersebut untuk memastikan bahwa kondisi mobil yang pelanggan pilih dalam keadaan baik karena sudah lulus inspeksi dan tersertifikasi oleh tim ahli dari OLX. Sebagai pertimbangan pelanggan, OLX juga menyediakan laporan inspeksi yang lengkap dan menyeluruh serta garansi mesin 30 hari.

“OLX memahami bahwa banyak hal yang perlu diperhatikan dalam memilih mobil bekas, mulai dari interior, eksterior, mesin, hingga suspensi. Oleh karena itu, inspeksi yang dilakukan oleh tim ahli dari OLX juga dilakukan secara menyeluruh, termasuk eksterior, interior, kondisi suspensi, hingga kelayakan dan performa mesin.”

Baca juga:  Terhimpit Hutang, Mantan Bartender Curi Motor

“Kami berharap para pelanggan tidak perlu lagi merasa khawatir atau ragu dalam memilih mobil bekas pada platform kami. Tentunya ini akan mempermudah mereka untuk lebih cepat mengevaluasi dan mempertimbangkan mana mobil yang sesuai untuk mereka. Fitur ini merupakan salah satu inovasi yang kami perkuat kehadirannya di Pulau Dewata. Kami memilih Bali, karena kami percaya perkembangan pasar mobil bekas akan terus meningkat, dan kami ingin memberikan nilai lebih kepada pelanggan setia kami di Bali,” ujar Agung.

Saat ini, pasar mobil bekas Bali masih terbilang bergairah meski menghadapi berbagai tantangan. Berdasarkan data internal OLX,  kendaraan yang sangat diminati di Pulau Dewata adalah MPV yang termasuk didalamnya Toyota Avanza, Toyota Innova serta Daihatsu Xenia. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.