Lokasi gempa yang getarannya dirasakan di sejumlah provinsi, termasuk Bali, Sabtu (10/4). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (10/4), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Ini, Laporan Sementara Soal Dampak Gempa 6,7 SR di Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Gempa berkekuatan 6,7 SR mengguncang Bali pada Sabtu (10/4). Gempa yang menurut BMKG berpusat di barat daya Kabupaten Malang Jatim ini tidak berpotensi tsunami.

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bali, Made Rentin, dalam rilisnya lewat WhatsApp, hampir semua wilayah di Bali merasakan getaran gempa. “Laporan sementara via radio komunikasi (HT), tidak ada korban dan kerugian serta kerusakan yang terjadi akibat gempa ini,” ujarnya.

Baca juga:  Cuaca Buruk, Petani Rumput Laut Gagal Panen

Selengkapnya baca di sini

2. Gempa Guncang Bali, Sejumlah Kabupaten/kota Rasakan Getaran

DENPASAR, BALIPOST.com – Gempa mengguncang Bali, Sabtu (10/4). Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 15.00 WITA.

Sejumlah warga di berbagai kabupaten/kota merasakan gempa ini. Bahkan, warga pun sampai ke luar rumah karena getarannya cukup keras.

Selengkapnya baca di sini

3. Gempa Saniscara Umanis Sasih Kedasa, Ini Maknanya

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (10/4) sekitar pukul 15.00 WITA, Bali diguncang gempabumi tektonik berkekuatan 6,1 SR. Berpusat di Barat Daya Kabupaten Malang, Jawa Timur namun dirasakan di Bali.

Gempabumi ini terjadi bertepatan rahina Saniscara Umanis Sasih Kedasa. Sulinggih Ida Pandita Mpu Siwa Budha Daksa Darmita dari Geria Agung Sukawati, mengatakan dalam Sastra Palalindon apabila terjadi gempa pada sasih kedasa, hari sabtu (saniscara) umanis dimaknai sebagai jagat ini akan menemui keselamatan.

Baca juga:  Naik dari Sehari Sebelumnya, Jumlah Kasus COVID-19 Baru dan Korban Jiwa

Selengkapnya baca di sini

4. Dirasakan hingga ke Bali, BMKG Perbarui Magnitudo Gempa di Selatan Jawa

DENPASAR, BALIPOST.com – Gempa yang terjadi Sabtu (10/4) pukul 15.00 WITA diperbarui magnitudonya oleh BMKG. Dalam rilisnya, BMKG menyebut gempa di wilayah Samudera Hindia Selatan Jawa itu bermagnitudo 6,1 SR dari sebelumnya 6,7 SR.

Gempa tektonik ini, menurut Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG, Bambang Setiyo Prayitno, M.Si, episenternya terletak pada koordinat 8,83 LS dan 112,5 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 96 km arah Selatan Kota Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada kedalaman 80 km.

Baca juga:  Ini Nih! Kabupaten yang Jadi Penyumbang Terbanyak Kasus COVID-19 Harian

Selengkapnya baca di sini

5. Lakalantas Maut di Blahbatuh, Dua Tewas dengan Kepala Pecah

GIANYAR, BALIPOST.com – Lakalantas maut yang menyebabkan 2 orang tewas di Jalan Umum Udayana, Banjar Antugan, Desa/Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Jumat (9/4). Peristiwa naas ini terjadi sekitar pukul 20.30 WITA.

Informasi dihimpun, Sabtu (10/4), pengendara sepeda motor DK 3610 IX, Imam Rifai (43) membonceng Hendrik Santoso (47) mendahului kendaraan yang tidak diketahui identitasnya. Sayangnya, diduga motor mengambil haluan terlalu ke kanan sehingga bertabrakan dengan dump truck DK 8091 QJ yang dikemudikan Mismi (47).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.