Temi T. Lasa. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Akhirnya atlet PON Bali Temi Teli Lasa mampu menyumbangkan medali perak di nomor lead perorangan, pada event Mini Kompetisi Road to PON XX di Lapangan Alit Saputra Tabanan. Sementara, atlet Jatim dipastikan merebut gelar juara umum.

Temi saat ditemui di sela-sela event menerangkan, dirinya memang mematok target pribadi di nomor andalannya lead. “Sebenarnya poin saat final saya dan Raviandi Ramadhan sama. Hanya nilai saya terpaut sedikit, ketika babak semifinal dan babak kualifikasi,” kilah Temi, di Tabanan, Rabu (7/4). Sementara, juara III diraih Ravianto Ramadhan (Papua).

Baca juga:  Pencuri dan Penadah HP Diringkus Polisi

Ia memaklumi harus puas mendapatkan perak, mengingat persiapan atlet PON Bali masih minim dan baru berjalan efektif selama sebulan. “Berdasarkan hasil ini lah kami bisa melakukan evaluasi, sekaligus mengukur peta kekuatan lawan,” sebut dia.

Temi menyimpulkan, persaingan di ajang PON Papua untuk nomor lead, dirinya harus bersaing dengan atlet tuan rumah Raviandi Ramadhan dan Ravianto Ramadhan. Kemudian Yohanes dan Akbar Huda Wardana (Jatim). “Jateng yang absen pada Mini Kompetisi ini juga memiliki dua atlet andalan, yakni Masudin dan Solihin,” tutur atlet yang pindahan dari Pemalang (Jateng) ke Badung (Bali).

Baca juga:  Mini Kompetisi Panjat Tebing Terganggu Hujan

Ia menegaskan, sisa waktu enam bulan sebelum berlaga ke PON Papua, harus lebih digenjot lagi latihannya. Bahkan, atlet PON wajib mengikuti ajang try out, guna mengukur kemampuannya berikut kekuatan lawan. “Saya dengar Jambi juga akan menggelar kejuaraan PON Mini dan sebaiknya atlet PON harus turun,” pintanya.

Temi sendiri saat PON di Jabar 2016 menyumbang medali emas di nomor boulder beregu, serta perunggu di perorangan. Selanjutnya, Temi menikahi atlet Bali asal Badung Nadya Putri Virgita pada 2017. “Saya resmi mutasi ke Badung pada 2018,” kenang atlet kelahiran Pemalang, 23 November 1989 ini.

Baca juga:  Alit Wiradana Berdayakan Perguruan Karate

Hasil lainnya, untuk nomor lead putri juaranya Fitria Hartani, disusul Kharisma Ragil Rakasiwi (Jatim), sedangkan perunggu diraih Nurul Aisyah Ramadhani Suat (DKI). Di nomor speed, lagi-lagi atlet Jatim menunjukkan keperkasaaannya. Medali emas direbut Rahmad Adi Mulyono dan perak disumbangkan Rindi Sufriyanto (Jatim), serta perunggu diraih Aspar (DKI).

Di nomor speed putri kembali diborong atlet Jatim. Emas disabet Dhorifatus Syafi’iiya, perak direbut Amanda Narda Mutia, dan perunggu diraih Nindi Febriyanti. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.