Ratusan ribu dosis vaksin Sinovac kembali tiba di Lanud Ngurah Rai, Rabu (7/4). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan, terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di seluruh Indonesia. Untuk itu, dalam memenuhi kebutuhan vaksinasi, Rabu (7/4), pemerintah pusat kembali mendistribusikan vaksin COVID-19 ke 21 provinsi di Indonesia, termasuk ke Bali.

Dari total 104.610 vial vaksin yang didistribusikan ke 21 provinsi ini, Bali kembali mendapat kiriman vaksin jenis Sinovac sebanyak 27.190 vial atau setara 271.900 dosis. Vaksin yang terbungkus dalam 14 koli ini, diberangkatkan dari Bandara Soekarno-Hatta yang diangkut maskapai Garuda Indonesia GA 402 sekitar pukul 07.00 WIB dan tiba di Baseops Lanud I Gusti Ngurah Rai, pukul 10.00 WITA.

Baca juga:  Belum Ada Data Ilmiah Soal Uji Klinis Keamanan Vaksin Bagi Anak

Dikonfirmasi terkait kedatangan vaksin ini, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali mengatakan, untuk vaksin yang datang ini merupakan jenis Sinovac. Dari jumlah yang tiba sebanyak 271.900 dosis ini, nantinya akan didistribusikan ke seluruh kabupaten di Bali.

Ini juga, kata dia, untuk mendukung target percepatan vaksinasi COVID-19 dan mempercepat mencapai kekebalan komunitas. “Hari ini sudah datang lagi, ini akan didistribusikan ke seluruh kabupaten di Bali,” bebernya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *