Pedagang bermobil marak di sejumlah ruas jalan di Gianyar. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pedagang bermobil makin marak di sejumlah ruas jalan di Gianyar. Jejeran pedagang bermobil antara lain ada di Jalan By Pass Dharma Giri dan By Pass IB Mantra.

Kasatpol PP Gianyar, I Made Watha, Rabu (31/3) mengatakan karena situasi COVID-19 dan keadaan ekonomi sedang menurun, pedagang kaki lima (PKL) dan pedagang bermobil masih ditoleransi. Pedagang bermobil ini menjajakan dagang, seperti telur ayam, buah-buahan, minuman, helm, sepatu sandal, hingga cermin.

Baca juga:  Banyak Pedagang Bermobil Langgar Rambu Lalin dan Marka Jalan, Ini Upaya Dishub Denpasar

Made Watha menyampaikan Satpol PP hanya akan menertibkan pedagang yang berjualan di tempat-tempat tertentu seperti taman. “Seperti pedagang yang berdagang di alun-alun Gianyar akan ditertibkan petugas Salpol PP,” ucapnya.

Pihaknya mengaku rutin melakukan patroli dan menemukan pedagang bermobil. “Namun karena situasi COVID-19, situasi ekonomi serba susah sehingga pedagang bermobil ini masih ditoleransi,” tegasnya.

Kasat Pol PP Gianyar ini meyakinkan bila COVID-19 sudah berlalu dan situasi ekonomi membaik, para pedagang bermobil ini akan ditertibkan. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Dorong Kebangkitan Ekonomi dengan Perdagangan Internasional, BRI Gelar Hedging School 2021
BAGIKAN

1 KOMENTAR

  1. sepertinya ini adalah peluang perputaran ekonomi bila pemprov atau pemda dapat memfasilitasi lokasi khusus bagi para pedagang demikian..sehingga mungkin dapat sebagai lokasi wisata belanja pasar bermobil ataupun bermotor, layaknya sebagaimana pasar terapung dg perahunya diwilayah propinsi lain..

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *