Vaksinator bersiap menyuntikan dosis vaksin COVID-19 ke penerima. (BP/eka)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Vaksinasi COVID-19 di Badung kini difokuskan pada wilayah Kecamatan Petang. Sebab, wilayah ini akan menjadi percontohan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang ditargetkan Mei.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Badung, Made Mandi mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan sarana dan prasarana sebelum PTM dibuka. Salah satunya, vaksinasi terhadap para tenaga pengajar.

“Untuk vaksinasi kepada guru sementara diprioritaskan kepada guru yang mengajar di sekolah di wilayah Petang. Vaksinasi untuk guru sudah dilakukan untuk guru dan staf SMPN 1 Petang,” ungkap Made Mandi, Senin (29/3).

Baca juga:  Terkait Pembelajaran Tatap Muka, Ini Kata Kadisdikpora Bali

Sekretaris Disdikpora Badung ini mengakui telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinskes) Badung terkait vaksinasi guru, sehingga pelaksanaan vaksinasi bagi guru agar bisa cepat selesai.

“Untuk di wilayah Petang Badung ada sebanyak 398 orang guru yang rencananya akan di vaksin. Kami masih menunggu, kapan selesai vaksinasinya. Semoga sih vaksin mencukupi untuk vaksinasi yang akan dilakukan kepada semua guru,” jelasnya.

Sejatinya, kata Made Mandi semua guru di Badung telah mengikuti vaksinasi di masing-masing wilayah. Seperti di wilayah Nusa Dua Jimbaran, beberapa guru sudah mengikuti vaksinasi, lantaran mendapat vaksinasi menjelang dibentuknya zona hijau di wilayah tersebut. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.