Ida Pedanda nabe Gede Dwija Ngenjung. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tepat hari Purnamaning Kedasa, Minggu (28/3), kabar duka menyelimuti Griya Jro Gede Sanur. Salah satu perintis sektor pariwisata di Sanur, yakni Ida Pedanda nabe Gede Dwija Ngenjung, lebar (meninggal). Almarhum merupakan perintis Santrian Group yang bergerak dalam bidang perhotelan dan tetap eksis hingga sekarang.

Putra kedua almarhum, Ida Bagus Gede Sidarta Putra, Senin (30/3) mengungkapkan, almarhum lebar tepat pada Purnama Kapat pada usia 87 tahun. Almarhum meninggalkan empat orang putra yang kini melanjutkan usahanya di sektor perhotelan.

Baca juga:  Pelaku Kasus Pembunuhan di Danau Tempe Divonis

Pada saat walaka, almarhum bernama Ida Bagus Tjanthana Putra. Semasa hidup, beliau beberapa kali mendapat penghargaan dari Presiden RI atas prestasi yang dimilikinya.

Ditanya terkait dengan palebon, Ida Bagus Gede Sidarta Putra yang akrab dipanggil Gus De ini, akan menggelar paruman pada 1 April mendatang. Mengingat, beliau seorang Nabe, sehingga perlu dibicarakan kembali upacara apa yang sepatutnya dilakukan. “Untuk kegiatan palebon, kami keluarga besar griya akan menggelar paruman dulu pada Kamis (1/4) mendatang,” ujar pemilik Griya Santrian Hotel ini. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *