Personil TNI dan Polri ngayah di Pura Ulun Danu Batur jelang Ngusaba Kedasa. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (27/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Sejumlah Ritual Digelar Jelang Puncak Karya Ngusaba Kedasa Pura Ulun Danu Batur

BANGLI, BALIPOST.com – Puncak karya Pujawali Ngusaba Kedasa di Pura Ulun Danu Batur akan berlangsung Minggu (28/3). Berbagai persiapan terus dilakukan jelang karya.

Pada Jumat (26/3) dilaksanakan wali ring merajan agung Dalem Bukitan. Pada Sabtu (27/3) akan dilaksanakan upacara bhakti mainoman. Pada puncak acara Minggu, akan dilaksanakan upacara Mapepada Agung. Rangkaian karya dijadwalkan akan berlangsung sampai 11 April.

Selengkapnya baca di sini

2. Megawati : Generasi Muda Guncangkan Dunia dengan Kreativitasmu dan Karyamu

JAKARTA, BALIPOST.com – Megawati Soekarnoputri mengajak generasi muda untuk mengedepankan karya. Juga membuktikan bahwa buatan negeri sendiri adalah terbaik di dunia.

Baca juga:  Kejari Jembrana Awasi Bantuan COVID-19

Presiden kelima Republik Indonesia ini mengutarakan hal itu saat menjadi pembicara kunci pagelaran “Exotic Journey to Nusantara” yang dilakukan secara virtual, Sabtu (27/3). “Mulai tahun 2021 ini yang merupakan tahun Ekonomi Kreatif, menuju tahun 2045, yaitu Peringatan Satu Abad Kemerdekaan Indonesia, saya dorong generasi muda untuk kedepankan karya dan buktikan ke dunia bahwa Made in Indonesia adalah karya terbaik. Jangan takut berkreasi,” kata Megawati, dikutip dari Kantor Berita Antara.

Selengkapnya baca di sini

3. Hampir 80 Persen Kasus Baru Disumbangkan 3 Zona Merah dan 1 Orange

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah kasus COVID-19 baru di Bali pada Sabtu (27/3) mencapai 145 orang. Dari jenis penularannya, 124 orang merupakan transmisi lokal, 20 pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN), dan 1 pelaku perjalanan luar negeri (PPLN).

Baca juga:  Kerugian Capai Miliaran, Tersangka Korupsi LPD Yehembang Kauh Ditahan

Data Satgas Penanganan COVID-19 Bali menunjukkan akumulatif kasus mencapai 39.202 orang. Untuk klasifikasi penularannya, transmisi lokal mendominasi dengan jumlah 36.849 orang, disusul PPDN sebanyak 2.089 orang, dan PPLN 325 orang.

Selengkapnya baca di sini

4. Jika Sejumlah Parameter Ini Terpenuhi, Bali Dibuka untuk Wisman

DENPASAR, BALIPOST.com – Pembukaan pariwisata Bali bagi wisatawan mancanegara (wisman) memberikan harapan bagi pelaku industri. Terlebih, tahapan ke arah pembukaan yang dijadwalkan paling lambat Juli 2021 itu sudah mulai dilakukan, seperti vaksinasi massal di 3 kawasan wisata.

Dalam jumpa pers virtual Bali Investment Forum 2021, Jumat (26/3), Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan pemerintah tengah mempertimbangkan membuka pintu wisata bagi wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia, khususnya Bali. Salah satu pertimbangannya, program vaksinasi saat ini tengah dilakukan pemerintah, termasuk untuk wilayah Bali.

Baca juga:  Bali Kebagian Hibah Pariwisata Lebih dari Rp 1 Triliun, Dampaknya Belum "Nendang"

Selengkapnya baca di sini

5. Sejak Siang Tak Terlihat, Karyawati Supermarket Ditemukan Tewas di Kamar Kos

DENPASAR, BALIPOST.com – Penghuni rumah kos lantai 2 di Jalan Pulau Ambon, Gang Tanjung, Denpasar, Jumat (26/3), dibuat kaget. Pasalnya anak kos yang menempati kamar 203, Sara Epanggalia (21) ditemukan tewas.

Karyawan supermarket di Jalan Dewi Sartika, Denpasar ini gantung diri di ventilasi jendela kamarnya. Informasi di lapangan, teman kerjanya, Yana (21) mengatakan, pada Kamis (25/3) pukul 20.00 WITA sempat melihat korban.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *