Suasana operasi pasar yang digelar Badung untuk mengantisipasi lonjakan harga jelang Galungan. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Badung menggelar operasi pasar guna mengantisipasi lonjakan harga saat Umat Hindu merayakan Hari Suci Galungan dan Kuningan. Pemerintah menggelar operasi pasar.

Kegiatan melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan bekerjasama dengan Bulog Divisi Regional Bali ini menyediakan sejumlah barang kebutuhan pokok untuk meredam gejolak harga. Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung, Made Widiana saat dikonfirmasi Sabtu (27/3) mengatakan kegiatan mulai digelar Kamis (25/3) hingga Rabu (7/4).

Baca juga:  Jaga Arus Mudik, Dishub Badung Kerahkan Ratusan Personil

“Kami berkoordinasi dengan pihak Bulog agar menyiapkan barang-barang kebutuhan, seperti beras, gula pasir, minyak goreng, tepung,” katanya.

Menurutnya, pihaknya telah menyiapkan jadwal pelaksanaan Operasi Pasar di enam kecamatan di Gumi Keris. Rinciannya, di Mengwi tepatnya sebelah timur Pasar Mengwi dilaksanakan Kamis 25 Maret, Pasar Bunga Baha Mengwi pada Senin (29/3), parkiran Pasar Petang pada Selasa (30/3), sebelah Barat Pasar Punggul Abiansemal pada Rabu (31/3), depan Pasar Pengosari, Kerobokan pada Kamis (1/4), Lapangan Yoga Prakanti Jimbaran pada Senin (5/4), Lapangan Desa Pecatu pada Selasa (6/4) dan depan Kantor Lurah Kuta pada Rabu (7/4).

Baca juga:  Badung Serahkan Bantuan Sembako Tahap I ke 3.819 KPM

“Operasi Pasar dilaksanakan mulai pukul 07:00 Wita. Kami harapkan upaya ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19,” pungkasnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *