Made Muliawan Arya. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Ketua Umum Pengkot Pertina Kota Denpasar Made Muliawan Arya yang akrab disapa De Gadjah, berpeluang menjabat Ketum Pengprov Pertina Bali masa bakti 2021-2025 menggantikan Nyoman Adi Wiryatama, dalam Musprov Pertina Bali di Gedung Swaka Dharma, Lumintang, Minggu (28/3).

Ketua Panitia musprov Pertina Bali Made Murtika Sasmara Putra, di Denpasar, Jumat (26/3) menerangkan, musprov Pertina Bali mengagendakan pemilihan ketum yang baru. “Musprov akan dimarakkan sembilan Pengkot dan Pengkab Pertina se-Bali,” ucapnya.

Baca juga:  Enam Petinju Buleleng Ikuti Seleksi Kejurnas

Ia mengakui, sejauh ini dukungan seluruh Pengkab Pertina mengarah kepada satu figur De Gadjah. “Hampir seluruh Pengkab dan Pengkot Pertina se-Bali memberikan dukungan kepada sosok De Gadjah, berkisar 90 persen,” sebut pria yang akrab dipanggil Kadek Putra ini.

Kendati demikian, kata dia, bisa jadi muncul sosok ketua baru dalam musprov. “Sejauh ini seluruh Pengkab dan Pengkot Pertina hanya tertuju pada De Gadjah. Saya juga kurang tahu mungkin muncul figur alternatif, saya juga belum berani mendahului,” ungkap dia.

Baca juga:  Pemilik Kos Diminta Tunda Terima Penghuni Baru

Yang jelas, menurut Kadek Putra, musprov bakal dipantau langsung utusan PP Pertina, termasuk rencananya dihadiri mantan Ketum Pertina Bali Nyoman Adi Wiryatama, yang juga anggota DPRD Bali. Kadek Putra menegaskan, agenda musprov diisi dengan laporan pertanggungjawaban kegiatan induk organisasi adu jotos di Pulau Dewata, sedangkan pertanggungjawaban keuangan tidak perlu.

“Dalam musprov Pertina Bali memang tanpa acara laporan pertanggungjawaban keuangan, mengingat Pertina Bali belum pernah mengelola dana,” kilah Kadek Putra. Selain itu, Kadek Putra menyebutkan, Ketua Umum Pertina Bali Nyoman Adi Wiryatama diberi kesempatan memberikan sepatah kata, utamanya menyangkut kegiatan pertinjuan di Bali, berikut prestasi yang ditorehkan petinju Bali. Jika benar hanya muncul calon tunggal, maka pelaksanaan pemilihan ketum bakal secara aklamasi. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Bali Loloskan 12 Petinju ke PON
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *