Kantor Imigrasi Ngurah Rai luncurkan Mobil Paket Idaman, Rabu (24/3). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dalam meningkatkan pelayanan ke masyarakat, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai mulai menghadirkan inovasi. Terutama terkait layanan jemput bola pelayanan paspor.

Melalui fasilitas mobil “Paket Idaman”, pihak imigrasi akan mendatangi kantor, sekolah, komunitas, maupun perumahan yang akan membuat paspor secara kolektif. Sehingga memudahkan masyarakat untuk melakukan permohonan paspor tanpa harus datang ke Kantor Imigrasi.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Bali, Eko Budianto, S.H., M.Si didampingi Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Parlindungan, S.H., M.H., mengatakan kendaraan ini dilengkapi dengan fasilitas pengambilan data biometrik. Sehingga masyarakat dapat langsung melakukan perekaman foto, sidik jari, aerta wawancara secara langsung.

Baca juga:  Puluhan Bungkus Boraks Diamankan di Pasar Negara

Mobil ini, kata dia, diluncurkan sebagai upaya untuk mengubah citra pelayanan keimigrasian dari persepsi yang sulit menjadi mudah, yang lambat menjadi cepat. Ia pun memaparkan persyaratan untuk memperoleh layanan ini.

“Mobil Paket Idaman ini melayani permohonan secara kolektif minimal 15 orang. Dan, hanya melayani pelayanan pembuatan paspor baru dan penggantian karena habis masa berlaku. Tidak melayani penggantian paspor karena hilang atau rusak,” jelasnya, Rabu (24/3).

Baca juga:  Puluhan Naker Migran Asal Gianyar Dibantu Urus Paspor

Jika ingin memperoleh layanan ini, cukup mengajukan surat permohonan ke Kantor Imigrasi Ngurah Rai. Sebelumnya, Imigrasi jugq menghadirikan layanan Eazy Passport yang merupakan layanan paspor jemput bola. Peugas Imigrasi mendatangi pemohon paspor. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *